trial_mode: on
Banyak Pejabat Pemprov Urusan Dengan KPK

Sekdaprov Jatim: Saya Sedih dan Prihatin

  • 21-08-2019 / 11:15 WIB
  • Kategori:Nasional
Sekdaprov Jatim: Saya Sedih dan Prihatin TETAP SEMANGAT: Heru Tjahyono (kiri) bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jatim saat di Gedung Grahadi, belum lama ini. (HARY SANTOSO/MPonline)

MALANGPOSTONLINE.COM, SURABAYA – Sedih dan prihatin. Inilah yang dirasakan Heru Tjahyono, Sekdaprov Jatim, belakangan ini. Karena beberapa pejabat di Jatim, tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

‘’Bagaimana pun, mereka sekarang anak saya,’’ tutur Heru sembari menyebut aksi pengeledahan rumah dan kantor pejabat dilingkungan Pemprov Jatim yang digelar KPK.

Memang, lanjut Heru, kasus yang disangkakan ke beberapa pejabat Pemprov Jatim saat ini, terjadi sebelum dirinya masuk Pemprov Jatim. Tetapi, karena posisinya sekarang sebagai Sekdaprov Jatim, otomatis menjadi perhatian dan tanggung jawabnya.

‘’Dulu bukan siapa-siapa. Tapi sekarang semua anak saya. Anak buah saya. Saya prihatin dan sedih,’’ kata Heru sembari menyebutkan, Pemprov Jatim akan memberikan bantuan hukum jika diperlukan.

Seperti diketahui pejabat Pemprov Jatim aktif, tengah berurusan dengan Lembaga antirasuh. Diantaranya Ir Fattah Jasin (Kadishub Jatim) dan Jumadi (Kepala BPKAD Jatim).

Sedang yang sudah pensiun Ahmad Sukardi (mantan Sekdaprov Jatim), Zainal Abidin (mantan Ketua Bappeprov Jatim), Budi Setiawan (mantan Kepala BPKAD Jatim), Budi Juniarto dan Tony Indrayanto (keduanya mantan Kabid Fisik dan Prasarana Bappeprov Jatim).

Tidak hanya itu, Karsali mantan ajudan Gubernur Jatim juga berurusan dengan KPK. Bahkan, Selasa kemarin, Karsali sudah dipanggil sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi berjamaah APBD Tulungagung. Sebelumnya rumah ajudan gubernur selama 20 tahun ini, juga sudah digeledah KPK. (has/Malangpostonline.com)

 

  • Editor : Hary Santoso
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Hary Santoso
  • Fotografer : Hary Santoso

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI