Wawali Batu Berangkatkan 90 Peserta Tour d' Indonesia

  • 21-08-2019 / 11:27 WIB
  • Kategori:Batu
Wawali Batu Berangkatkan 90 Peserta Tour d' Indonesia BERANGKAT: Peserta Tour d'Indonesia 2019 berfoto bersama sebelum berangkat di etappe ke tiga dari JTP 3 Kota Batu menuju Jember, pagi ini.

MALANGPOSTONLINE.COM - Flash mob dari JTP 3 menandai pelepasan 90 peserta dari 20 negara Tour d'Indonesia (TdI) 2019 etape 3 dari Kota Wisata Batu. Puluhan peserta dari berbagai negara tersebut dilepas Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.Si di lapangan parkir JTP 3.

Punjul mewakili Pemkot dan masyarakat Kota Batu sangat berterima kasih atas kepercayaan panitia memilih kota berjuluk De Kleine Switzerland ini sebagai lokasi finish sekaligus start dalam TdI 2019. 

"Kami berharap PB ISSI terus  menyelenggaran even sepeda balap di Kota Batu," ujar Punjul. 

Ia menjelaskan, Kota Batu adalah tempat yang luar biasa karena menjadi destinasi wisatawan domestik hingga mancanegara. Kesempatan datang ke Batu bisa dimanfaatkan peserta untuk mengenal destinsi wisatanya.

"Kami minta bantuan ke teman-teman PB ISSI dan peserta agar menceritakan pengalamannya saat bersepeda di Kota Batu. Kota Batu memiliki track dan alam yang sangat mendukung. Selain beragam destinasi wisata yang dimiliki," tegasnya.

Sementara itu perwakilan Pengurus PB ISSI, Bagus Hermanto menambahkan bahwa Kota Batu menjadi daerah yang sangat spesial. Pasalnya dari semua daerah yang menjadi ajang TdI 2019 Kota Batu yang menjadi tempat finish dan start. 

"Kota Batu jadi tempat spesial. Karena kemarin menjadi tempat finish etape ke 2 dan kini start etape 3," paparnya 

Selain itu, ia mengungkapkan dari pengamatannya selama jalannya event sangat luar biasa. Pasalnya tidak hanya Pemkot yang mensupport acara tersebut. Tapi juga semua elemen dan masyarakatnya. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pemkot dan masyarakat Kota Batu dengan support dan antusias yang sangat luar biasa. Karena kemarin 30 kilometer menjelang finish semua masyarakat dan siswa-siswi sekolah rapat berbaris menonton," paparnya.

Begitu juga saat pelepasan etape 3 yang  dilepas dengan sorak sorai siswa sekolah. Ia berharap dengan support tersebut balap sepeda akan mampu meningkatkan citra Indonesia di internasional dan mampu digelar kembali di Kota Batu pada tahun depan. 

 

Dalam start etape 3 dari JTP 3 Kota  Batu para peserta akan mengayuh sepeda menuju Jember dengan panjang trcak 195,9 kilometer. Kemudian dilanjutkan etape 4 dari Jember menuju Banyuwangi sepanjang 150 kilometer.

Tarakhir pada etappe 5 peserta berangkat dari Gilimanuk, Bali menuju Unesco Global Park Gianyat Bali sepanjang 143,6 kilometer.(eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU