19 Lokasi Diajukan Penilaian Kota Sehat Tahun Ini

  • 21-08-2019 / 13:36 WIB
  • Kategori:Malang
19 Lokasi Diajukan Penilaian Kota Sehat Tahun Ini

MALANGPOSTONLINE.COM- Terdapat 19 lokasi atau kawasan diajukan mewakili Kota Malang dalam Penilaian Kota Sehat tahun ini. Kesiapan lokasi-lokasi ini mulai dilihat dan diperhatikan. 

Hal ini disampaikan Sekda Kota Malang Drs Wasto saat ditemui beberapa saat lalu di Kampung Topeng Desaku Menanti Baran Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Ia mengatakan kesiapan lokasi lokasi ini rata rata sudah hampir 100 persen. 

Menurut Wasto 19 lokasi atau kawasan di Kota Malang tersebut antara lain Kampung Saniter di Karangbesuki, RW 8 Bandungrejosari, Posyandu Pringkuning, Taman Posyandu Baran Argo, Pasar Ikan Tawamangu Sarangan, Lapangan Rampal hingga Kampung Topeng ini.

"Ada 19 itu yang kita akujukan dan segera akan ada tim penilai yang datang meninjau semuanya. Ini kita melihat kesiapan kesiapannya," jelas Wasto.

Menurutnya penilaian akan ditekankan lebih pada pola keterlibatan masyarakat. Hal ini menjadi bahan yang disiapkan di 19 lokasi tadi. 

Hal yang sama disampaikan Ketua Forum Kota Sehat Kota Malang Harinoto yang juga mendampingi Wasto dalam mempersiapkan 19 lokasi penilauan Kota Sehat.

Ia menyampaikan pemberdayaan masyarakat yang membuahkan program dan hasil baik pada lingkungan menjadi poin penting. Maka dari itu 19 lokasi ini disiapkan juga untuk memaksimalkan program yang sudah ada.

"Salah satunya sudah kita dorong untuk ada CSR yang membantu lalu inovasi inovasi dikembangkan di bidang lingkungan tadi," tegasnya.

Hal ini penting karena Pemkot Malang harus mempertahankan predikat tertinggi dalam penilaian Kota Sehat yakni Swasti Saba Wistara di 2017 lalu.

Pemkot Malang sudah pernah meraih penghargaan kota sehat Swasti Saba Padapa ditahun 2005 dan 2007, Swasti Saba Wiwerda ditahun 2009 dan 2011 kemudian Swasti Saba Wistara ditahun 2013, 2015, dan 2017. 

Kemudian tim penilai dan verifikasi Program Kota Sehat tingkat Nasional dijadwalkan melakukan penilaian di Kota Malang pada 9 sampai 10 September 2019. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU