Kasatreskrim Polres Batu Jabat Kasatreskoba Polres Malang

  • 21-08-2019 / 15:20 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Kasatreskrim Polres Batu Jabat Kasatreskoba Polres Malang PENYEGARAN: Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung ketika memimpin Sertijab enam perwira Polres Malang.

MALANGPOSTONLINE.COM - Gerbong mutasi perwira pertama dan menengah Polres Malang kembali bergerak. Enam perwira dimutasi dari jabatannya, Rabu (21/8) pagi. Salah satunya adalah jabatan Kasat Reskoba. Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Mustaji, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskoba dipindah-tugaskan sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Malang Kota. Penggantinya adalah mantan Kasatreskrim Polres Batu AKP Anton Widodo.

Kemudian Kabag Sumda Polres Malang Kompol Yuliati digantikan oleh AKP Khusnul Khotimah, yang sebelumnya menjabat Wakapolsekta Blimbing. Yuliati mendapat kepercayaan baru sebagai Kabagren Polres Malang. Lalu, AKP Sumarsono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pagelaran, dimutasi menjadi Kasubbagprogar Bagren Polres Malang. Penggantinya AKP Amung Sri Wulandari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dampit.

Jabatan Amung digantikan oleh AKP Novian Widyantoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pakisaji. Pengganti Kapolsek Pakisaji adalah AKP Paini Triwik Winarni, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wonosari.

Sedangkan kekosongan Kapolsek Wonosari, dipercayakan kepada Iptu Edi Purnama, yang sebelumnya menjabat KBO Satlantas Polres Malang. "Mulai hari ini (Rabu, red) saya menjabat Kapolsek Wonosari. Mohon bantuan dan kerjasama. Saya juga akan segera beradaptasi menyesuaikan jabatan dengan penuh tanggungjawab," ucap Edi Purnama kepada Malangpostonline.com.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, di Gedung Sanika Satyawada. Hadir dalam Sertijab, selain pejabat utama Polres Malang juga Muspika dari Kecamatan Pakisaji, Dampit, Wonosari serta Pagelaran.

Dalam sambutannya, Ujung mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkup Polri sudah menjadi biasa. Pejabat lama dan baru yang dimutasi, diminta harus segera menyesuaikan diri.  "Mutasi ini bagian dari penyegaran. Kami minta pejabat baru untuk segera beradaptasi, sekaligus meningkatkan kinerja sesuai dengan program 77 Unggul dan Promoter Polri," tegas Ujung.(agp/lim/Malangpostonline.com)

  • Editor : lim
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI