trial_mode: on

1.231 Jamaah Haji Asal Kota Malang Tiba Besok

  • 21-08-2019 / 15:38 WIB
  • Kategori:Malang
1.231 Jamaah Haji Asal Kota Malang Tiba Besok

MALANGPOSTONLINE.COM - Rombongan jamaah haji asal Kota Malang diperkirakan tiba besok, Kamis (22/8) tengah malam. Saat ini, sebanyak 1.231 jamaah tersebut masih dalam perjalanan menuju tanah air.

Humas Kementrian Agama (Kemenag) Kota Malang, Burhanuddin menjelaskan, jamaah haji asal Kota Malang tersebut akan tiba dalam tiga kloter. Untuk kloter 15 terdiri dari 443 jamaah dan akan tiba pukul 18.05. Kemudian, untuk kloter 16, terdiri dari 444 jamaah dan akan tiba pukul 19.55 dan kloter 17 yang terdiri dari 344 jamaah akan tiba pukul 22.45. 

"Seluruh jamaah tersebut akan tiba di Bandara Juanda. Kemungkinan, tiba di Kota Malang empat jam setelahnya," terang dia ketika dikonfirmasi Malang Post, Rabu (21/8).

Pada kesempatan tersebut, dia menguraikan, ada satu orang jamaah yang meninggal dunia ketika menjalankan ibadah haji, yakni M. Jadjid yang merupakan jamaah dari kloter 15. "Beliau merupakan jamaah mutasi dari Kabupaten Malang," kata dia.

Almarhum meninggal pada tanggal 10 Agustus 2018 ketika melaksanakan salat jamak qoshor pada rakaat kedua. "Sesuai dengan SOP, beliau dimakamkan di Arab Saudi," kata dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jamaah haji berangkat dsri Kota Malang pada 11 Juli 2019 lalu di Lapangan Rampal. Untuk jamaah haji tertua berusia 92 untuk laki-laki dan perempuan 91 tahun. Sedangkan yang termuda laki-laki dan perempuan berusia 19 tahun dan 20 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Malang  Sutiaji berpesan kepada para jamaah untuk mengamalkan kebaikan kepada masyarakat. “Saya berharap, jamaah yang berangkat bisa memviralkan kebaikan ketika sudah pulang dari sana. Bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat dalam berbuat kebaikan,” tandas dia.(tea/Malangpostonline.com)

  • Editor : tea
  • Uploader : irawan
  • Penulis : tea
  • Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI