trial_mode: on

Silahkan Calonkan Diri, Yayan Masih Oke Jadi Ketua DPC Peradi RBA Malang

  • 21-08-2019 / 15:46 WIB
  • Kategori:Malang
Silahkan Calonkan Diri, Yayan Masih Oke Jadi Ketua DPC Peradi RBA Malang DEKAT: Advokat Yayan Riyanto memberikan cinderamata kepada Rektor Unidha Malang, Prof. Dr. H. Suko Wiyono SH, MH dalam acara PKPA

MALANGPOSTONLINE.COM- Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Malang, Jumat, 27 September 2019 nanti bakal ramai dengan bursa pencalonan dan pemilihan ketua DPC. Informasi yang dihimpun malangpostonline.com, kesolidan anggota DPC Peradi RBA Malang menjadi modal awal untuk meraih suara.   

Beberapa advokat yang dihubungi mengaku sosok Yayan Riyanto, SH, MH, Ketua DPC Peradi RBA Malang masih layak terpilih menjadi ketua kembali. “Belum ada yang bisa menandingi kemampuannya berorganisasi,” ungkap salah satu advokat yang minta namanya dirahasiakan. Meski dia berbeda organisasi advokat, namun tetap kagum kepada alumnus Fakultas Hukum UMM tersebut dalam memimpin.

PRESTASI: Salah satu ukuran prestasi kepengurusan advokat Yayan Riyanto yakni menggelar Rakernas Peradi RBA di Malang, bulan Maret 2019 lalu.

Hal senada juga disampaikan advokat lain. “Cocok untuk tetap membawa organisasi advokat menjadi lebih maju dan tidak terpecah belah,” kata mereka. Wakil Ketua Umum DPN Peradi RBA bidang organisasi, Imam Hidayat, SH, MH juga berpandangan sama. “Saya rasa kepemimpinan mas Yayan selama menjadi Ketua DPC Peradi RBA Malang 2015 - 2019 sudah berjalan dengan baik,” ujar dia.

Yayan, masih menurutnya, sudah menjalankan AD/ART organisasi Peradi sehingga memiliki kemungkinan terpilih kembali jika mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Peradi RBA Malang dalam Muscab pertama ini. Wakil Bendahara DPC Peradi RBA, Wahyudi Hidayat, SH, ikut memberikan apresiasinya atas kepemimpinan Yayan selama ini. “Empat tahun ke depan ini, kita masih butuh Yayan,” tegasnya.

Ini dibuktikan ketika sampai sekarang, banyak kegiatan yang dijalankan dengan baik. “Mulai dari penyelenggaraan PKPA beberapa kali dengan jumlah peserta menyamai PKPA di Jakarta hingga Rakernas di Batu. Menurut saya, ini prestasi yang luar biasa. Hubungan dengan aparatur penegak hukum lain, kawan pers dan pimpinan daerah juga bagus. Dekat dengan siapa saja untuk organisasinya,” tutup dia.

Sementara Dewan Penasehat DPC Peradi RBA Malang, Syarif Hadi Suryono, SH setuju mendukung Yayan sebagai ketua DPC kembali. “Selama dipegang Yayan, Peradi maju pesat. Tidak ada alasan tidak mendukungnya. Dulu ketika saya ikut mendirikan Peradi RBA, masih kecil. Anggota baru 40 orang. Kemudian dengan keberaniannya mengadakan PKPA dan berhasil menjadi yang terbesar. Tenaga pengajar berbobot. Dedikasinya luar biasa dan mau berkorban,” paparnya panjang lebar. (mar/Malangpostonline.com)

  • Editor : mar
  • Uploader : irawan
  • Penulis : marga
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI