Keanu Reeves Kembali Jadi Neo di 'The Matrix 4'

  • 21-08-2019 / 16:22 WIB
  • Kategori:music and movie
Keanu Reeves Kembali Jadi Neo di 'The Matrix 4'

MALANGPOSTONLINE.COM -  Film waralaba fiksi ilmiah The Matrix akan kembali muncul dengan seri keempat. Kali ini, Keanu Reeves pun kembali menjadi peran utama sebagai Neo.

Diumumkan oleh studio Warner Bros, Selasa (20/8) waktu setempat, Lana Wachowski akan mengepalai proyek terbaru The Matrix ini. 

Bukan hanya akan menggarap, Wachowski juga bakal menulis dan menjadi produser dari seri teranyar waralaba yang telah menghasilkan US$1,6 miliar dari seluruh dunia tersebut.

"Kami tidak bisa lebih semangat selain menjalankan kembali The Matrix dengan Lana," kata kepala Warner Bros Studios, Toby Emmerich.

 

"Lana adalah visioner sesungguhnya, seorang sineas kreatif orisinal luar biasa," kata Emmerich.

Lana dan Lily, yang juga dikenal sebagai the Wachowski bersaudara dengan nama Andy dan Larry sebelum berganti gender, menggarap trilogi asli The Matrix.

Waner Bros tidak mengatakan secara spesifik apakah film baru ini merupakan sekuel atau tidak. Mereka hanya menyebut film ini "berlatar di dunia Matrix", dan belum memberikan tanggal perilisan.

Tiga film asli The Matrix sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan.

Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer.

Sedangkan karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves merupakan pahlawan dalam misi menyelamatkan umat manusia.

The Matrix menampilkan fantasi gelap yang menggabungkan filosofi pseudo-eastern dan mitologi Barat, adegan pertarungan, dan efek khusus yang mewah.
"Banyak ide yang Lily dan saya eksplorasi 20 tahun lalu tentang realitas kita yang kini lebih relevan," kata Lana Wachowski.

"Saya amat bahagia kembali memiliki karakter ini dalam hidup saya dan bersyukur untuk kesempatan lainnya bekerja dengan teman-teman saya yang brilian," lanjutnya.

Pihak studio juga menyatakan Carrie-Anne Moss akan kembali berperan sebagai Trinity. 

Sebelum diumumkan akan dibuat seri keempat, The Matrix akan genap dua dekade pada tahun ini. Untuk merayakan momen itu, sebuah penayangan khusus diadakan di Amerika Serikat.

Seri ketiga The Matrix, The Matrix Revolutions (2003) merupakan film pertama yang dirilis secara bersamaan di seluruh dunia pada jam yang sama. (AFP/end/cnn/Malangpostonline.com)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI