Sosialisasi Kebencanaan, BPBD Gelar Tagana Go To School

  • 21-08-2019 / 20:12 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Sosialisasi Kebencanaan, BPBD Gelar Tagana Go To School Bambang Istiawan

MALANGPOSTONLINE.COM - Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang akan berlangsung awal bulan September mendatang, direspon positif Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang. Menyambut kegiatan yang digelar secara nasional itu, BPBD Kabupaten Malang akan menggelar kegiatan Tagana Go To School.

Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan, Tagana Go To School tersebut pihaknya memilih wilayah Kecamatan Poncokusumo sebagai tempat. "Ada empat Sekolah Dasar (SD) yang kami sasar sebagai tempat Tagana Go To School. Yaitu, dua di Desa Ngadas, dan dua lainnya di Desa Gubuklakah," katanya.

Tagana Go To School digelar di dua desa tersebut, lantaran kegiatan Jambore Tagana digelar di Gunung Bromo. "Informasi yang kami peroleh, Jambore nanti akan dihadiri Bapak Presiden. Dan Tagana Go To School ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mengisi kegiatan Jambore tersebut," ungkapnya.

Bambang menguraikan, untuk kegiatan Tagana Go To School akan diisi dengan sosialisasi terkait kebencanaan, serta simulasi bencana. Menurut Bambang, sosialisasi dan simulasi kebencanaan ini penting diberikan, dengan tujuan agar para siswa SD mengetahui. "Sehingga saat ada bencana, anak-anak pun sigap. Dan tahun apa yang dilakukan, saat terjadi bencana," ungkapnya.

Selain menggelar Tagana Go To School, BPBD Kabupaten Malang terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Bahkan Selasa (20/8) lalu, anggota BPBD Kabupaten Malang menggelar sosialisasi penanggulangan kebencanaan di wilayah Kecamatan Tajinan. "Sosialisasi kami gelar terus, tujuannya agar saat kejadian, anak-anak atau masyarakat tahu yang dilakukan. Dan ini dilakukan untuk meminimalisir korban jiwa saat bencana terjadi," tandasnya. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU