trial_mode: on

Welcome to Arema, Takafumi Akahoshi!

  • 22-08-2019 / 00:13 WIB
  • Kategori:Arema
Welcome to Arema, Takafumi Akahoshi!

MALANGPOSTONLINE.COM - Perlahan namun pasti, nama pemain asing Asia yang bakal menggantikan posisi Pavel Smolyachenko di Arema FC mulai terkuak. Seperti yang diberitakan Malangpostonline.com sebelumnya, Arema memastikan mendatangkan pemain asal Jepang.

Satu nama yang mulai menguat untuk gabung dengan Arema adalah Takafumi Akahoshi. Pemain berposisi gelandang ini adalah eks rekan setim Sylvano Comvalius ketika bermain di Suphanburi FC, Thailand. Disebut-sebut bakal merapat ke Malang pekan ini.

Bahkan, sudah ada ucapan selamat datang dari pemain Arema yang menguatkan kabar bila pemain tersebut bakal menjadi bagian Tim Singo Edan di putaran kedua Liga 1 2019.  Ucapan selamat datang dari kapten tim Hamka Hamzah. Sekalipun itu dengan nada guyonan.

Namun demikian, ucapan Hamka itu menguatkan bila eks pemain Suphanburi itu adalah pemain bidikan Arema. "Welkummm," tulis Hamka Hamzah ketika mengomentari sebuah postingan di Instagram mengenai Takafumi Akahoshi yang berkostum sama dengan Comvalius. 

Faktor kedekatan Takafumi Akahoshi dengan Sylvano Comvalius membuat gelandang kelahiran 27 Mei 1986 itu bisa jadi bagian tim Arema. Setidaknya, saat resmi gabung Arema, proses adaptasinya terbantu dengan adanya Comvalius.

Sehingga sambutan ‘Welkummm’ atau ‘Welcome’ dari Hamka tampaknya bukan isapan jempol belaka. Seperti halnya saat Hamka pernah memberikan kode yang nyaris sama ketika Comvalius dulu diisukan sebagai striker anyar Arema.

Akahoshi, diketahui pernah bermain bersama Comvalius di tahun 2018 ketika memperkuat klub Liga 1 Thailand. Kontan saja, akun Instagram Akahoshi kini dibanjiri oleh komentar Aremania. Mereka berbondong-bondong mengucapkan selamat datang.

“Welcome to Arema,” ungkap pemilik akun fahrudiansyah_hendra di instagram Akahoshi. Disusul beberapa akun lainnya seperti biyanspzl, bayu.pramana1, ardityawidhana dan akun lainnya. Mereka adalah Aremania yang berharap Akahoshi benar-benar bisa gabung Arema.

Hanya saja,  manajemen Arema masih bungkam tentang sosok pemain yang dimaksud. Mereka masih tidak mau membeberkan siapa pemain pengganti Pavel dan berusaha mengabaikan siapa nama-nama yang berkembang serta menjadi perbincangan.

"Sebelum pemainnya datang, kami lebih baik diam dulu," ujar General manager Arema, Ruddy Widodo masih coba berteka-teki perihal pemain Jepang yang bakal gabung Arema. Menurutnya, gosip mengenai bidikan pemain Arema memang hangat.

Ia mempersilahkan siapapun nama yang muncul di medsos. "Siapapun masih bisa datang," tambahnya. Hal serupa yang dilakukan Ruddy jelang diperkenalkannya Comvalius beberapa waktu lalu. Dia sengaja merahasiakan nama pemain yang sebenarnya sudah deal dengan Arema.

Ruddy tampaknya masih mengingat benar, beberapa nama yang akhirnya berbelok arah, batal ke Arema sekalipun sudah sepakat secara lisan dan telah mengirim offer letter. Hal itu terjadi setelah namanya bocor dan akhirnya banyak klub meminatinya.

Salah satu contohnya Yago Amaral di musim 2018. Pemain yang sudah dalam perjalanan ke Indonesia, akhirnya berbelok arah menuju Thailand. Selain itu, ada pula pemain seperti Yanto Basna dan Guy Junior, yang bahkan sudah berada di Malang, sudah stay di penginapan yang disiapkan tim, akhirnya kabur dan menerima tawaran klub lain.

Hal yang sama kini berpotensi pada pemain bidikan Arema. Oleh sebab itu, Ruddy tidak mau membeberkan nama pemain, yang kabarnya bakal tiba di Indonesia pada 23 Agustus 2019. Belum lagi, pendaftaran untuk pemain asing baru dimulai 27 Agustus 2019 atau sepekan pasca bursa transfer paruh musim dibuka.

Sebelumnya, Rudy hanya memberikan clue bila pemain bidikan kini berasal dari Jepang. Arema ingin menjajal peruntungan dengan pemain dari Negeri Matahari Terbit tersebut karena sebagian besar yang sudah berkarier di Indonesia bisa sukses.

Akan tetapi, dia menyebutkan pemain bidikan tidak berkompetisi di Jepang. Tidak juga berkompetisi di Thailand atau Malaysia karena pada bulan yang sama masih berlangsung kompetisi di negara tersebut.

Dari data sang pemain di situs transfermarkt, Akahoshi merupakan pemain berusia 33 tahun dan berposisi sebagai gelandang. Sebelum tanpa klub sejak awal Juli, pemain bermain di Liga Utama Iran bersama klub Foolad.

Pemain tersebut juga pernah bermain di Suphanburi dan Ratchanburi, dua klub Liga 1 Thailand. Selain itu, Akahoshi pernah bermain di Liga Rusia, Liga Polandia dan Liga Latvia. Secara minute play, riwayat pemain tersebut juga terhitung bagus, kecuali pada musim 2014/2015 ketika dia memperkuat Ufa (Liga Rusia) dan Pogon Szczezin di Ekstralaksa Polandia. Bersama klub asal Polandia itu, Akahoshi juga sempat bermain di kualifikasi Liga Champion Eropa. (ley/bua/Malangpostonline.com)

 

Nama: Takafumi Akahoshi

Asal: Jepang

Tanggal Lahir: 27 Mei 1986

Tinggi: 175

Posisi: Gelandang, Gelandang Bertahan

Riwayat Klub: 2019 – Foolad (Iran)

2018 – Suphanburi (Thailand)

2017 – Ratchanburi (Thailand)

2010-2017 – Pogon Szczezin (Polandia_

2014 – Ufa (Rusia)

2010 – Liepajaz Metalurgs (Latvia)

2009 – Montedio Yamagata (Jepang)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI