trial_mode: on

Away Bali Tanpa Rafli, Lini Tengah Arema Tereduksi

  • 22-08-2019 / 00:26 WIB
  • Kategori:Arema
Away Bali Tanpa Rafli, Lini Tengah Arema Tereduksi

MALANGPOSTONLINE.COM - Meski tak ada pemain yang terkena akumulasi kartu kuning, tim Arema tak bisa membawa kekuatan terbaiknya saat melakoni away ke Bali. Selain Alfarizi dan Dedik Setiawan yang masih absen seperti di laga sebelumnya, Arema kini juga kehilangan satu pemain tengah.

Muhammad Rafli mengalami demam tinggi sehingga Arema bakal menyimpan sang pemain di pertandingan lawan Bali United, Sabtu (24/8). Rafli tidak datang dalam latihan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Rabu (21/8). Pemain ini masih memulihkan diri dari gejala tifus.

Hal ini membuat pemain muda tersebut tidak ada dalam list pemain yang berangkat ke Bali. “Rafli masih sama, butuh waktu memulihkan kondisi,” ungkap Pelatih Arema, Milomir Seslija memastikan away Bali dengan mengusung 18 pemain, tanpa ada nama Rafli.

Padahal, dalam beberapa laga terakhir, meskipun turun dari posisi bangku cadangan, peran pemain berusia 20 tahun itu sangat krusial. Apalagi setelah absennya Jayus dan pemain tersebut masih membutuhkan waktu untuk memulihkan diri pada top perform, Rafli bisa berduet dengan Hendro Siswanto bila Arema ingin tampil lebih menyerang.

Tanpa Rafli, kekuatan lini tengah Arema bakal tereduksi lantaran tak banyak pilihan. Kini di posisi tersebut menyisakan Hendro dan Hanif Sjahbandi. Sementara, Pavel Smolyachenko sudah tidak ada dalam latihan karena statusnya yang dilepas dengan status pinjaman.

“Hendro juga masih ada problem. Kami akan lihat kondisinya,” tutur Milo. Hendro mengalami masalah dalam latihan terakhir di Stadion Kanjuruhan. Pemain ini mendapatkan perawatan di tengah-tengah latihan yang membuat pelatih dengan sapaan akrab Milo itu ketar-ketir.

Menurut Sport Therapist Arema, David Setiawan, Rafli absen karena mengalami gejala tifus. Sehingga pemain tersebut pasti absen dalam pertandingan melawan Bali United. “Kalau mas Hendro, tadi cuma perawatan ringan saja. Tidak ada masalah,” bebernya.

Sementara itu, penggawa Arema sendiri dijadwalkan bertolak ke Pulau Dewata, Kamis (22/8) pagi ini. Melalui penerbangan via Bandara Juanda, rombongan tim akan terbang pukul 13.25 WIB.

Sebanyak 18 pemain dipersiapkan, diantaranya penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie dan Sandy Firmansyah. Sementara, tiga defender yang dibawa ke Bali adalah duo Hamka Hamzah dan Arthur Cunha ditambah dengan Rachmat Latief.

Sedangkan pada posisi fullback, ada nama Agil Munawar, Alfin Tuasalamony serta Nasir yang dipersiapkan pada posisi bek kiri. Untuk gelandang, selain trio Hendro, Hanif dan Jayus, ada nama Makan Konate, Ridwan Tawainella, Ricky Kayame dan Dendi Santoso.

Untuk pemain depan, Arema membawa Sylvano Comvalius, Rifaldi Bawuoh dan Ahmad Nur Hardianto. (ley/bua/Malangpostonline.com)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI