trial_mode: on

Lawan Persebaya Menuai Denda Rp 150 Juta, ini Reaksi Panpel Arema

  • 22-08-2019 / 11:16 WIB
  • Kategori:Arema
Lawan Persebaya Menuai Denda Rp 150 Juta, ini Reaksi Panpel Arema

MALANGPOSTONLINE.COM - Untuk kesekian kalinya, Arema FC kembali menerima sangsi dari Komite Disiplin PSSI terkait pelanggaran yang terjadi saat laga home. Kali ini, disebutkan sanksi untuk Arema saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8) lalu. 

Dalam surat dengan nomor 075/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2019 menyebutkan bahwa Arema harus membayar denda Rp 150 juta karena melanggar pasal 70 lampiran 1 jo. pasal 41 ayat (1) Kode Disiplin PSSI. Meski dalam surat tersebut ada yang aneh, lantaran disebutkan laga Arema vs Persebaya digelar di Stadion Gajayana, bukan di Kanjuruhan. 

"Dalam suratnya disebutkan ada oknum Aremania melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan dari tribun barat. Selain itu ada penyalaan flare di tribun Selatan," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji saat di hubungi Malangpostonline.com perihal adanya sanksi tersebut.

Secara terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Arema FC, Abdul Haris mempertanyakan keputusan komdis yang menyebutkan adanya penyalaan flare saat pertandingan home Arema menjamu Bajol Ijo itu. 

Haris meyakinkan bahwa Panpel Arema, Pihak Keamanan maupun pengawas pertandingan tidak melihat adanya flare seperti yang dituduhkan Komdis PSSI dalam suratnya. 

"Kami sudah berusaha maksimal untuk mencegah flare dan sejenisnya itu masuk ke dalam stadion. Sepanjang laga, kami bersama pihak keamanan dan pengawas pertandingan tidak melihat adanya flare dan smoke bomb," ungkap Abdul Haris pada Malangpostonline.com.

"Namun ternyata Komdis menurut hasil laporan melihat adanya flare. Karena itu kami menyanggahnya, dan kami mencoba mencari tahu," lanjut pria yang juga menjabat Sekretaris Dispora Kabupaten Malang ini. (fir/bua/Malangpostonline.com)

  • Editor : Firman
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Firman
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI