trial_mode: on

Sosialisasi e-Commerce di Dusun Kampung Baru

  • 22-08-2019 / 12:15 WIB
  • Kategori:Kampus
Sosialisasi e-Commerce di Dusun Kampung Baru

MALANGPOSTONLINE.COM - Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 08 Universitas Merdeka (Unmer) Malang menggelar Seminar yang  bertajuk “Pemahaman Hak Cipta dan Pengembangan Usaha” di Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Dusun Kampung Baru. Acara dilaksanakan pada Selasa, (4/8) dan Kamis (15/8) lalu, bertempat di SDN 01 Wonosari.

Ketua Divisi Ekonomi dan Produktif Tomy Ivan Sugiharto mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Dusun Kampung Baru. Dikarenakan tidak semua masyarakat Dusun Kampung Baru bisa memasarkan hasil usahanya secara e-commerce.

“Salah satu cara agar dapat bersaing dengan usaha-usaha lainnya yakni harus mempunyai strategi agar bisa bersaing untuk mencapai tingkatan usaha menengah ke atas, salah satunya dengan menggunakan teknologi digital,” terang mahasiswa yang akrab disapa Tomy kepada Malang Post.

Menurutnya, kecanggihan yang ada pada saat ini banyak sekali usaha-usaha atau wirausahawan menggunakan media sosial sebagai bentuk sarana penjualan barang atau jasanya. Perkembangan usaha di era globalisasi saat ini terjadi persaingan yang semakin pesat dan ketat, baik usaha kecil hingga usaha besar. Sehingga harus memiliki niat dan semangat yang kuat dalam membangun suatu usaha.

“Maka dari itu kegiatan seminar E commerce menjadi alasan KKN 08 Unmer Malang melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar dengan mempergunakan teknologi digital dalam aplikasi e-commerce (online) sebagai cara baru yang lebih efektif untuk memasarkan produk,” kata pria yang Tomy.

Lebih lanjut, dengan diadakan sosialisasi pengembangan usaha ini harapannya untuk meingkatkan perekonomian masyarakat Dusun Kampung Baru.

“Masyarakat Dusun Kampung Baru harus mengikuti perkembangan teknologi, karena pemasaran online lebih bisa dijangkau banyak orang, serta mempergunakan teknologi digital dalam aplikasi e-commerce (online) sebagai cara baru yang lebih efektif, hemat biaya dan meningkatkan profit margin,” tandas Tomy.

Selain mengembangkan pemasaran produk, KKN 08 Unmer Malang juga memberikan pemaparan kepada masyarakat tentang pemahaman hak cipta agar hasil usahanya tidak diklaim orang lain dan tidak merugikan masyarakat itu sendiri. (mp4/oci/Malangpostonline.com)

  • Editor : oci
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Agiem
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI