trial_mode: on

Satpolair Tangkap Pencuri Mesin Perahu Milik Nelayan Sendangbiru

  • 22-08-2019 / 12:25 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Satpolair Tangkap Pencuri Mesin Perahu Milik Nelayan Sendangbiru

MALANGPOSTONLINE.COM - Satpolair Polres Malang menangkap seorang pencuri, Rabu (21/8) dini hari. Tersangkanya Agun Hari Yunael alias Na'el, 33. Warga Kampung Langit Dusun Sendangbiru Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini, ditangkap karena mencuri mesin perahu milik nelayan.

Korban adalah Sarju Mulya, 52, warga Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Tersangka diringkus di sekitar Pantai Bajulmati Kecamatan Gedangan. Barang buktinya, mesin perahu nelayan jenis Speed merek Kama 9 (PK), lengkap beserta as baling-baling panjang 2,7 meter.

"Sementara baru satu orang yang kami amankan. Masih ada pelaku lain yang kini masih kami buru," ujar Kasatpolair Polres Malang, AKP Dwiko Gunawan.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi pada 9 Agustus lalu. Tersangka bersama dengan temannya, mencuri mesin perahu milik korban yang sedang bersandar di Pantai Bajulmati. 

"Mesin perahu yang dicurinya tersebut sedianya akan dijual. Namun sebelum dijual sudah kami amankan lebih dulu," tutur mantan Kasat Binmas Polres Malang ini.

Pencurian mesin perahu ini, terungkap setelah ada laporan dari korban. Sarju Mulya membuat laporan polisi, begitu mengetahui mesin perahu Speed miliknya hilang.

Korban mengetahui kalau mesin perahunya hilang, setelah diberitahu oleh saksi Yono, sesama nelayan. Pada Jumat (9/8) malam sekitar pukul 20.00, saksi Yono sedang mencari ikan dengan jalan di muara sungai Pantai Ungapan.

Ketika sedang mencari ikan, saksi melihat perahu milik korban hanyut di muara Pantai Ungapan. Kemudian, saksi memanggil Widar temannya yang rumahnya dekat lokasi, untuk membantu menepikan perahu korban.

Begitu perahu sudah menepi, saksi lantas memberitahu korban. Setelah dipastikan mesin perahu hilang, akhirnya dilaporkan ke petugas Satpolair Polres Malang di Sendangbiru.

"Pengakuan tersangka sementara baru sekali saja mencuri. Tetapi kami masih terus mendalaminya," paparnya.(agp/lim)

  • Editor : lim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI