Kodim 0818 Gelar Lomba Remo

  • 22-08-2019 / 14:22 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Kodim 0818 Gelar Lomba Remo HADIAH: Perwira Kodim 0818, Mayor Arm Choirul Effendi menyerahkan hadiah juara 1 lomba Tari Remo.

MALANGPOSTONLINE.COM - Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, Kodim 0818/ Wil. Kabupaten Malang-Batu menggelar Lomba Komsos Kreatif tahun 2019. Kodim mengadakan Lomba Tari Remo dan Lomba Fotografi yang diikuti oleh peserta dari para pelajar tingkat SMA/ SMK/ MA sederajat di wilayah Kabupaten Malang-Batu. Lomba dihelat di Pendopo Kabupaten Malang jalan Panji 159 Kepanjen Malang, pada Rabu (21/08).

Pabung Kodim 0818 Mayor Arm Choirul Effendi mewakili Dandim 0818/ Wil. Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Kadisparbud Kabupaten Malang, Kadisdik Kabupaten Malang, Kadisdik Kota Batu, dan Dewan Juri Lomba Seni Tari Remo maupun Fotografi serta peserta lomba.

“Melalui kegiatan Komsos Kreatif, mari sama-sama tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Choirul. 

Untuk itu, kegiatan Komsos Kreatif Lomba Tari Remo dan Fotografi melibatkan masyarakat dalam hal ini pelajar. “Harapan kami dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dapat menghidupkan dunia tari khas Jawa Timuran khususnya Tari Remo. Fotografi semakin melengkapi keindahan, yang menampilkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, khususnya bagi pecinta seni dan budaya,” tandas Choirul.

Melalui kegiatan lomba tersebut, peserta yang berhasil mendapatkan juara, direncanakan ikut mewakili Kodim 0818/Wilayah Kabupaten Malang-Batu ke tingkat Korem 083/ Bhaladika Jaya yang masing-masing lomba diambil 3 tiga pemenang dalam rangka kelanjutan kegiatan perlombaan yang sama yakni Lomba Tari Remo dan Fotografi.

Acara ini dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0818 Ny. Dewi Ferry Muzawwad, Danramil jajaran Kodim 0818/ Wil. Malang-Batu, Kadisparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara, Kadisdik Cab. Wil Kabupaten Malang Drs. M. Hidayat, MM. MPd., Kadisdik Cab. Wil. Kota Batu, DR. Eny Rachyuningsih, M.Si serta peserta Lomba Tari Remo dan Lomba Fotografi dari perwakilan SMA/SMK/MA sederajat se-Kab. Malang-Batu.(fin/udi/Malangpostonline.com)

  • Editor : udi
  • Uploader : irawan
  • Penulis : fin
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI