trial_mode: on

Mayat Korban Pembunuhan Ditemukan di Ladang Tebu Bululawang

  • 22-08-2019 / 14:33 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Mayat Korban Pembunuhan Ditemukan di Ladang Tebu Bululawang Petugas ketika olah TKP dan mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

MALANGPOSTONLINE.COM - Masyarakat sekitar ladang tebu di Jalan Sidomukti, Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang, Kamis (22/8) geger. Warga heboh dengan penemuan mayat laki-laki yang tergeletak di tengah kebun. Belum diketahui identitasnya alias Mr X.

Dugaan kematian korban juga belum bisa dipastikan. Apakah korban pembunuhan atau ada penyebab lain. Pasalnya, saat ditemukan kondisinya sudah membusuk.

Wajah korban sudah tidak bisa dikenali lagi. Namun berdasarkan informasi yang digali dari beberapa anggota, korban yang memakai baju serta celana warna biru ini, karena dugaan pembunuhan. 

"Kami belum bisa memastikan penyebab kematiannya. Kasusnya sedang kami dalami. Untuk identitas, sementara masih Mr X," ujar Kanitreskrim Polsek Bululawang, Ipda Totok.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, dikonfirmasi juga membenarkan. Menurutnya, ada indikasi mayat laki-laki tersebut adalah korban pembunuhan. Karenanya, penyelidikan akan dimaksimalkan untuk mengungkap kasusnya.

"Indikasinya memang begitu (korban pembunuhan, red). Anggota sudah kami perintahkan untuk mendalaminya. Kalau perlu mendatangkan anjing pelacak," tegas Yade Setiawan Ujung.

Peristiwa yang menggemparkan warga sekitar ini, terjadi pukul 09.30. Kali pertama korban ditemukan oleh penebang tebu. Saat itu, saksi berniat menebang tebu.

Ketika berada di lokasi, saksi mencium bau menyengat. Semula saksi menduga bau bangkai tikus. Namun setelah dicari, ternyata mayat manusia yang sudah membusuk.

Saksi yang ketakutan lantas memberitahu warga dan perangkat desa. Selanjutnya, melaporkan penemuan mayat itu ke petugas Polsek Bululawang.

Untuk mengungkap kematiannya, Tim Identifikasi Polres Malang didatangkan. Selain olah TKP juga melakukan evakuasi jasad korban untuk dilarikan ke kamar mayat RSSA Malang. (agp/lim/Malangpostonline.com)

  • Editor : agp
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI