The Dark Knight, Film yang Raih Banyak Penghargaan

  • 22-08-2019 / 15:08 WIB
  • Kategori:music and movie
The Dark Knight, Film yang Raih Banyak Penghargaan Ilustrasi

MALANGPOSTONLINE.COM - The Dark Knight adalah film buatan sutradara Christopher Nolan. Film bergendre kriminal thriller ini meraih banyak penghargaan. Seperti apa fakta lainnya? Yuk simak.

The Dark Knight sendiri memiliki sinopsis aksi Batman melawan Joker yang muncul sebagai ancaman bagi kota Gotham. Batman pun harus menerima salah satu tes psikologi dan fisik terbesar dari kemampuannya untuk melawan ketidakadilan.

Nah, berikut fakta-fakta The Dark Knight yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Raup Keuntungan Hingga Rp 14,2 T

The Dark Knight menjadi film superhero pertama yang mendapatkan keuntungan hingga US$ 1 miliar atau Rp 14,2 triliun (kurs Rp 14.200) dari penayangan di seluruh dunia.

2. Akting Tanpa Pemeran Pengganti

Salah satu adegan dalam film The Dark Knight tak menggunakan stuntman atau pemeran pengganti. Kala itu, Batman yang diperankan oleh Christian Bale berdiri di pinggir atap menara Sears Chicago.

3. Dapat Piala Oscar

Film The Dark Knight mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya oscar di mana menjadi simbol kemenangan pertama bagi film berbasis cerita komik. Penghargaan tersebut dimenangkan oleh Heath Ledger (Joker) sebagai aktor pendukung terbaik.

4. Kendarai Motor Dengan Ban Seberat 300 kg

Salah satu adegan ikonik The Dark Knight, yakni Batman mengendarai motor Batpod dengan roda dua sebesar 300 kg. Saking sulitnya, pengambilan gambar hanya berhasil satu kali oleh stuntman.

5. Pemain Film Rias Wajah Sendiri

Pemeran Joker dalam film The Dark Knight, Heath Ledger juga merias wajahnya sendiri. Ia bahkan membeli di make up di salah satu toko dan mendapatkan banyak pujian. (pay/nwy/dtk/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU