trial_mode: on

Percaya Diri Meningkat, Arema Coba Atasi Jadwal Padat

  • 23-08-2019 / 19:36 WIB
  • Kategori:Arema
Percaya Diri Meningkat, Arema Coba Atasi Jadwal Padat

MALANGPOSTONLINE.COM – Arema FC butuh fisik yang prima sebagai modal untuk menghadapi Bali United, Sabtu (24/8) malam. Apalagi dengan kondisi calon lawan sebagai tim terkuat di kompetisi musim ini.

Bahkan, dalam tiga laga terakhir, dua tim penghuni tiga besar di klasemen sementara dikalahkan Bali United. Namun demikian, tim Arema yakin kondisinya berbeda setelah di laga sebelumnya sempat kehabisan energi. 

Tepatnya saat melawan Barito Putera di pekan 15 lalu, Arema dapat tekanan di menit akhir. Kini, tim Singo Edan menegaskan kondisi tersebut lebih teratasi sehingga mereka bisa lebih siap secara fisik ketika bertemu Bali United

“Memang kami rasa kondisinya pasti jauh berbeda. Meski away, energi dan motivasi pemain kali ini besar,” tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Dia menyebutkan, saat melawan Persebaya ada gengsi atau kebanggaan tersendiri saat menang. Sehingga, wajar bila kondisi tim sempat menurun di pekan sebelumnya. 

“Namun kali ini kondisi kami yakin lebih baik. Selain itu, kepercayaan diri juga meningkat,” lanjutnya.  Untuk itu, Arema menargetkan bisa membawa pulang poin dari Pulau Dewata.

Kala melawan Barito Putera, Arema berada dalam tekanan selama 10 menit terakhir. Energi yang terkuras di laga sebelumnya saat menang 4-0 atas Persebaya Surabaya, membuat Arema hanya memetik kemenangan tipis 2-1.

Pelatih Arema Milomir Seslija mengatakan, timnya memang bermasalah pada fisik di tengah jadwal padat. Namun kali ini dia menekankan, kondisi pemainnya siap habis-habisan di markas Bali United.

“Memang masih ada masalah pada recovery. Namun itu bukan alasan untuk laga kali ini,” katanya. Menurut dia, jeda waktu lima hari dari pekan 15 ke pekan 16, dimanfaatkan betul oleh timnya. Mereka meyakini dalam kondisi lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Kami mencoba memulihkan kondisi sebaik mungkin. Tetapi, sesusungguhnya pekan lalu lebih berat dan kali ini lebih baik,” beber dia kepada Malangpostonline.com.

Dalam jarak lima hari tersebut, tim pelatih juga telah mengatur menu latihan serta recovery. Misalnya para pemain berlatih di tempat yang fresh di Kota Wisata Batu dan berlatih di lapangan besar di hari berikutnya atau saat H-1 jelang keberangkatan tim ke Pulau Dewata.

“Waktu lima hari sudah cukup untuk keseluruhan recovery dan mengembalikan fisik pemain pada kondisi yang ideal,” tambahnya. (ley/bua/Malangpostonline.com)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI