Forpimda-Mahasiswa Deklarasi Malang Tunggal Ika

  • 23-08-2019 / 20:44 WIB
  • Kategori:Malang
Forpimda-Mahasiswa Deklarasi Malang Tunggal Ika DAMAI: Forpimda Malang Raya, serta mahasiswa dari nusantara mendeklarasikan Malang Tunggal Ika di Simpang Balapan, Jumat sore.

MALANGPOSTONLINE.COM – Kelompok mahasiswa bersama Forpimda Malang Raya mendeklarasikan Bhineka Tunggal Ika Indah di Bhumi Arema yang digelar di Simpang Balapan, Kota Malang, Jumat sore. GMNI Malang, HMI Malang, perwakilan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kapolres di Malang Raya serta Dandim Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, satu suara mendeklarasikan Malang Tunggal Ika.

Para mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sumatera sampai Papua mengenakan atribut serta pakaian adat daerah masing-masing. Mereka juga bersama-sama, membacakan sumpah pemuda Indonesia. Dalam deklarasi ini, seluruh kelompok mahasiswa dan eksekutif yang hadir, sepakat bahwa Malang tetap damai. Malang juga menjunjung spirit Bhineka Tunggal Ika. 

BACA JUGA: 

“ Jangan ada lagi perselisihan. Semuanya bersaudara, semuanya Indonesia, mari review kembali, bahwa pada dasarnya semua sama, sama-sama anak bangsa Indonesia,” ujar Dandim Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, saat berorasi di Malang Tunggal Ika.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyebut, bangsa Indonesia adalah bangsa yang indah. “Tuhan berotoritas bisa membuat semua orang sama (suku bangsa). Tapi, kenapa Tuhan ciptakan berbeda, karena perbedaan itu indah, ada keindahan dalam perbedaan,” papar Sutiaji di panggung orasi.

Dengan semangat ini, semua isu perselisihan yang memecah belah bangsa diharapkan bisa diredam dan dikembalikan kepada spirit Bhineka Tunggal Ika yang menghargai perbedaan. Usai orasi, Forpimda bersama mahasiswa dan perwakilan mahasiswa Papua, menanam pohon di Simpang Balapan. Acara diakhiri dengan barikan Malang Tunggal Ika, memakan nasi tempeh sambil duduk bersila. (fin/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU