trial_mode: on

BKPRMI Kota Batu siap gelar musyawarah daerah.

  • 23-08-2019 / 20:48 WIB
  • Kategori:Batu
BKPRMI Kota Batu siap gelar musyawarah daerah. Ketua Umum BKPRMI Kota Batu periode 2016 - 2019, Zulharis Maksum

MALANGPOSTONLINE.COM - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Batu akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II pada tanggal 31 Agustus 2019 di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Batu. Organisasi dakwah dan kolaburasi pemuda remaja masjid ini akan mencari pengurus baru, selain itu BKPRMI juga mempunyai lembaga unggulan yakni LPPTKA yang selama ini kiprahnya sudah banyak untuk masyarakat batu.

Hal itu diungkapkan oleh Ust. Hartono selaku Ketua SC Musda 2, bahwa Muda II BKPRMI akan mencari ketua baru. Karena itu saat ini pihaknya tengah membuka pendafataran calon ketua. 

"Kami tengah membuka pendaftaran calon ketua BKPRMI Kota Batu. Selain itu untuk mencari kader-kader muda DPD BKPRMI Kota Batu kedepannya," ujar Hartono kepada Malangpostonline.com Jumat (23/8) sore.

Lebih lanjut ia menjelaskan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebagai calon Ketua dpd BKPRMI Kota Batu meliputi berakhlaqul karimah, mempunyai visioner dan misioner yang baik untuk kemajuan organisasi ke depan, berkelakuan baik dengan adanya SKCK. 

Kemudian di dukung oleh rekomendasi resmi organisasi di bawah tingkat DPD BKPRMI. Artinya mendapat rekomendasi DPK tingkat Kecamatan atau supervisor kecamatan LPPTKA. Serta ada rekomendasi dari yayasan atau takmir masjid dan remaja masjid setempat. Selain itu juga harus ada surat pernyataan kesedian menjadi ketua.

"Karena itu kami harap ada banyak pendaftar nantinya. Mengingat para calon ini akan memipin dan memberikan kontribusi yang besar. Terutama menjadikan Kota Batu menjadi daerah yang religius," bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Kota Batu periode 2016 - 2019, Zulharis Maksum berharap dengan adanya Musda II BKPRMI Kota Batu ini kedepannya  mempu berperan meningkatkan kualitas pendidikan non formal seperti TPQ, memperjuangkan ustadz dan ustadzah dalam mencairkan insentif. Serta mampu memberikan pengembangan medote, administrasi dalam setiap lembaga tersebut. 

"Karena itu, dengan adanya pemilihan ketua baru periode 2019 - 2023 dan pengurus baru. Saya berharap para pengurus mampu bersama mengembangkan dan membina generasi islami dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (eri/Malangpostonline.com)

  • Editor : eri
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI