trial_mode: on
Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan

Persewaan Kostum Lawas Laris Manis

  • 23-08-2019 / 23:12 WIB
  • Kategori:Malang
Persewaan Kostum Lawas Laris Manis

MALANGPOSTONLINE.COM - Meski baru berlangsung pada 30-31 Agustus 2019, Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan sudah mendatangkan rezeki bagi warga Kota Malang. Bahkan salah satunya persewaan kostum sampai kewalahan melayani pesanan. Lantaran ada yang sampai pesan kostum baru untuk dipakai pada event yang diselenggarakan Malang Raya Heritage itu. 

Persewaan kostum Malang Raya di Jalan Bango 28 Malang termasuk yang jadi jujugan. Usaha milik koreografer andalan Kota Malang Yuyun Sulastri ini memiliki banyak stok kostum. Bahkan kemarin siang, Yuyun juga meladeni permintaan kostum dari Hotel Riche. Para pegawai Hotel Riche fitting baju untuk persiapan event Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan.

“Ada 12 pegawai Hotel Riche, sebenarnya mereka pesan baru, tapi saya ndak nutut garapnya,” aku pemilik Sanggar Experience Dancer ini. 

MERIAHKAN EVENT: Pegawai Hotel Riche mencoba kostum zaman dulu di persewaan Jalan Bango Kota Malang, kemarin.

Tak hanya Hotel Riche, menurut Yuyun sapaan akrabnya, ada juga yang meneleponnya. Bahkan salah satu pabrik rokok juga memesan kostum. Ia sendiri memiliki banyak kostum zaman dulu, baju veteran hingga encim.

“Banyak yang nelepon saya sampai bingung tadi barusan korat koret (Mencari yang tersisa, red),” ujarnya.

Sementara itu,  pada 30 dan 31 Agustus, pengunjung bisa berjalan kaki di Jalan Basuki Rahmat. Ada empat zona kawasan yang bisa menjadi panduan pengunjung menikmati event ini. 

Ketua Panitia Event Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan W. Febi Damayanti menjelaskan, memang secara garis besar kegiatan akan dipusatkan di sepanjang Jalan Basuki Rahmat. Mulai dari gedung heritage Bank BNI sampai Hotel Pelangi.

“Akan ada pembagian zona sebanyak empat zona kawasan,” jelas perempuan yang juga menjabat Manajer Sarinah Jatim ini.

Dijelaskannya Zona 1 adalah kawasan zona kawasan yang di dalamnya memiliki event pameran foto dan lukisan heritage. Zona ini berada di kawasan depan Bank BNI. Kemudian zona 2 adalah kawasan yang di dalamnya terdapat Layar Tancap, kawasan ini diposisikan di depan UOB Bank. Layar tancap ada 3 spot.

Lalu Zona 3, merupakan zona kawasan pusat yakni Kampung Heritage Kayutangan. Di sana warga bisa menelusuri peninggalan-peninggalan budaya dan sejarah Kayutangan.

“Kemudian Zona 4 adalah zona di mana warga bisa ikut kegiatan-kegiatan seperti talkshow,” tegas Febi.
Selain zona-zona menarik ini ada pula kegiatan lain bedah buku dan lomba Agustusan yang dipusatkan di depan Gramedia Kayutangan. Tidak hanya itu di depan Hotel Richie juga akan diadakan Open Kitchen dan pertunjukan musik dari Museum Musik Indonesia (MMI).

Kemudian Pameran benda lawas ada di Sarinah dan bank BNI. Di Sarinah, warga dapat “ngopi” sebentar. Karena di sana kan disediakan pula berbagai macam kopi lawas, atau kopi-kopi asal Malang. 

Dengan zona-zona ini pengunjung akan mendapatkan panduan berjalan-jalan di sepanjang Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan nanti. Dijelaskan lagi untuk lebih serunya, warga pengunjung dapat mengenakan busana jadul khas Malangan. 

“Ya siapa tahu dapat hadiah menarik ya dari kami,” pungkasnya. (ica/ary/Malangpostonline.com)

  • Editor : ary
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ica
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI