Patahkan Dominasi Bali! Singo Edan Punya Motivasi Tinggi

  • 24-08-2019 / 02:35 WIB
  • Kategori:Arema
Patahkan Dominasi Bali! Singo Edan Punya Motivasi Tinggi

MALANGPOSTONLINE.COM, GIANYAR - Bali United bakal jadi lawan tangguh tim Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (24/8) malam, kick off 18.30 WIB. Singo Edan datang dengan status sebagai tim yang tak diunggulkan.

Sementara Serdadu Tridatu sebagai tuan rumah memimpin perolehan poin di puncak klasemen sementara. Arema di posisi 3, terpaut 9 poin dengan Bali United. Untuk itu, Comvalius dkk punya motivasi tinggi, siap mematahkan dominasi Bali United yang selalu menang di kandangnya. 

“Laga ini akan menjadi pertandingan dengan adu taktik yang kuat. Tidak ada pertandingan seperti ini, tetapi kami datang ke Bali ingin sukses. Kami akan mencoba mengigit Bali,” ungkap pelatih Arema, Milomir Seslija punya ambisi menjaga rekornya tak pernah kalah dari Bali United. 

Arema juga memiliki target merapatkan poin dengan Bali United. Alhasil duel penuh prestisius ini menjadi jaminan dalam laga pekan 16 ini bakal seru. 

Laga malam ini pun menjadi kesempatan bagi Arema untuk mereduksi jarak poin. Arema yang ingin naik di klasemen, harus mengurangi margin poin dari dua tim di atasnya dan pekan ini bisa terjadi di Pulau Dewata.

“Pertandingan ini tentang prestige. Derby tim yang berada dalam jalur kemenangan,” ungkap Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Dia mengatakan, Arema dan Bali United adalah dua tim yang memiliki permainan bagus. Komposisi pemain pun bagus dan memainkan sepak bola atraktif alias menyerang. Hal itu akan menjadikan pertandingan menarik diantara keduanya.

Menurut dia, siapa yang menang berhak menyandang juara Liga. Sehingga, tentu saja Arema bertekad mencuri kemenangan di kandang lawan. Sekalipun, tuan rumah dalam trend positif dan baru saja memperoleh dua kemenangan away. Selain itu, dua musim terakhir pun Arema harus pulang dengan kekalahan.

Di musim 2018 lalu, Arema kalah 1-0. Sedangkan di tahun sebelumnya, Arema mengalami kekalahan yang sangat besar karena dibantai dengan skor 6-1.

“Arema pernah kalah dua kali tetapi bukan saya yang melatih. Saya mempunyai rekor bagus ketika melawan Bali United bersama Arema,” tutur dia.

Kala menjadi pelatih Arema di tahun 2016, dia berhasil membawa tim Singo Edan bermain imbang 2-2 di Stadion Wayan Dipta, Gianyar. Sementara, ketika menjadi tuan rumah, dalam kompetisi ISC 2016 itu, menang dengan skor 1-0. Sedangkan saat Bali Island Cup, Arema berhasil menang 3-1 atas Serdadu Tridatu.

“Saya tidak pernah kalah melawan Bali United. Bali itu sangat bersahabat dengan kami,” ungkapnya.

Malahan, terlepas dari hasil dua musim terakhir, Arema sempat dua kali meraih juara Bali Island Cup, salah satunya bersama Milomir Seslija. Dia pun mengajak Arema bisa mematahkan dominasi Bali United di dua musim terakhir. Begitu pula di musim ini, ketika anak asuh Stefano Cugurra ‘Teco’ itu berada di puncak klasemen sementara ketika pekan 15 Liga 1 2019 berakhir

Untuk bisa mewujudkan misinya meraih kemenangan, eks pelatih Madura United ini menilai tidak hanya sekadar membawa motivasi. Namun juga harus menunjukkan permainan cantik dan kerja sama sebagai sebuah tim.

"Besok akan akan menjadi laga yang baik dalam hal taktik. Bali United pasti akan memperagakan taktik terbaik. Ini tak hanya berbicara soal motivasi. Semua tim pasti punya motivasi. Siapapun yang bermain kolektif, memperkuat komunikasi dalam pertandingan, yang berhak memenangi laga," imbuh Milo. (Ley/bua//Malangpostonline.com)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Buari
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI