Usai Dilantik Anggota Dewan Hadapi Massa Demo

  • 24-08-2019 / 12:56 WIB
  • Kategori:Malang
Usai Dilantik Anggota Dewan Hadapi Massa Demo Ketua DPRD Kota Malang sementara Made Rian dan dua anggota dewan lainnya langsung menemui massa demo di depan Gedung DPRD Kota Malang usai dilantik.

MALANGPOSTONLINE.COM - Hal tidak biasa terlihat usai pelantikan DPRD Kota Malang masa jabatan 2019 – 2024 siang ini. Tidak langsung bersilahturahmi atau duduk manis menerima ucapan selamat, anggota dewan ini langsung menghadapi massa demonstrasi.

Aksi demo yang sedari pagi sudah melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Malang ini membawa tuntutan kepada anggota dewan yang baru. Yang pada intinya meminta agar kejadian kasus korupsi anggota dewan tidak lagi terjadi.

Usai pelantikan Ketua DPRD Kota Malang sementara I Made Rian DK langsung turun kebawah gedung dan menemui peserta aksi.

“Tentu saja kami akan menampung aspirasi anda semua. Ini kami bawa apa yang menjadi masukan,” tutur Made saat berbicara pada masa aksi ditemani anggota dewan lainnya yakni Jose Rizal Joesoef dan Ahmad Fuad Rahman.

Made menjelaskan mengapa ia memilih langsung mendatangi peserta demo ketika baru saja dilantik beberapa saat lalu? Politisi PDI Perjuangan Kota Malang ini mengatakan usai dilantik dirinya dan anggota dewan sudah resmi mengabdi pada masyrakat sebagai wakil rakyat.

Maka dari itu suara apapun yang disuarakan rakyat harus ditampung dan didengarkan. Inilah mengapa ia langsung mendatangi dan mendengarkan suara peserta demo yang digawangi oleh Malang Corruption Watch tersebut.

“Saya liat banyak masukan juga untuk kami. Ini baik sekali sebagai masukan dan pengetahuan kami untuk bisa bekerja kedepan,” tegas Made.

Sementara itu beberapa tuntutan yang diajukan peserta aksi diantaranya adalah agar anggota dewan dapat memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), memperhatikan substansi kegiatan reses, aktif melakukan kegiatan pengawasan terhadap kinerja eksekutif dan aktif menyebarluaskan informasi kegiatan dan program legislasi yang partisipatif. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU