BNS Run

Atlet Berdatangan, Tim Marinir Target Finish Tercepat

  • 24-08-2019 / 15:31 WIB
  • Kategori:Batu
Atlet Berdatangan, Tim Marinir Target Finish Tercepat BNS RUN: Atlet dari Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Pasmar 2 Surabaya, Serda Mar Wahyu Dwi Siswondo, Serda Mar Arif Firmansyah, Prada Mar Ruslani, Prada Mar Suryo Hadi W, Koptu Mar Achmad Efendi (dari kiri ke kanan) berpose depan Hotel Senyum World Jatim Park 3 usai mengambil nomor dada.

MALANGPOSTONLINE.COM - BNS Run dipastikan berlangsung meriah di Kota Batu, Minggu (25/8) pagi. Ribuan peserta lomba lari dengan start dan finish BNS Jalan Raya Oro-Oro Ombo Kota Batu mulai datang sejak Sabtu (24/8). Mereka langsung mengambil nomor dada sekaligus mengikuti technical meeting di Hotel Senyum World Jatim Park 3. 

Peserta tidak hanya datang dari Malang Raya, tetapi berbagai kota di Jatim dan luar Jatim. Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Pasmar 2 menurunkan lima atlet yang bakal berlomba. Lima atlet ini mengikuti lari lima kilometer dan 10 kilometer. Mereka adalah Serda Mar Wahyu Dwi Siswondo, Serda Mar Arif Firmansyah, Prada Mar Ruslani, Prada Mar Suryo Hadi W, Koptu Mar Achmad Efendi.

"Komandan menginginkan kami tidak hanya memiliki kegiatan dibidang TNI AL saja, tetapi kami harus memiliki kegiatan di luar dan berprestasi. Makanya kami ambil bagian dalam lomba lari BNS 5K dan 10 K ini," ungkap Serda Mar Arif Firmansyah, pimpinan tim Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Pasmar 2 kepada Malangpostonline.com

Batalyon bermarkas di Surabaya ini menginginkan prestasi terbaik dalam lomba lari ini. Dua atlet diandalkan untuk berebut juara, yakni Prada Mar Ruslani untuk 10 K dan Prada Mar Suryo Hadi yang mengikuti nomor 5 K dalam perlombaan kali ini. 

Menurutnya, keduanya adalah atlet triathlon dan sudah banyak mengikuti berbagai kejuaraan. Dengan pengalaman itu, keduanya diharapkan tidak banyak mengalami kesulitan berprestasi dalam kejuaraan lari bertajuk BNS Run ini.   

Prada Mar Ruslani, salah satu atlet dari Batalyon ini menyebutkan, dia memiliki target finish pertama. Target waktu 10 K lomba lari BNS ini adalah 40 menit. Dalam beberapa kali latihan terakhir, dia bisa menyelesaikan lari 10 K dengan waktu 47 dan 49 menit. 

"Target di sini adalah 40 menit untuk 10 K. Saya harus bisa mengejar catatan waktu demi sebuah prestasi," terang Prada Mar Ruslani kepada Malangpostonline.com(feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : febri
Fotografer : febri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU