Pucuk Coolinary Atjara Rakjat

Festival Kuliner Terbesar di Kota Batu Diserbu Ribuan Pengunjung

  • 24-08-2019 / 18:26 WIB
  • Kategori:Batu
Festival Kuliner Terbesar di Kota Batu Diserbu Ribuan Pengunjung RAMAI: Pucuk Coolinary Atjara Rakjat ramai diserbu pengunjung sejak Sabtu (23/8) pagi hingga sore di Lippo Plaza Batu.

MALANGPOSTONLINE.COM - Pucuk Coolinary Atjara Rakjat yang digelar oleh Teh Pucuk Harum dengan Lippo Plaza Batu berlangsung semarak dan ramai di hari pertama, Sabtu (24/8) sore. Bahkan festival kuliner terbesar yang digelar di depan Lippo Plaza Batu tersebut penuh dengan pengunjung.

Pada acara yang digelar sejak pagi tersebut langsung diserbu pangunjung hingga wisatawan. Sehingga 30 stand kuliner UMKM dari Malang Raya yang terbagi zona pedas, manis, dan gurih laris manis. 

Aries Budiarto, Area Sales & Promotion Manager Mayora Beverages Jatim 2 Bali dan Nusra mengatakan bahwa festival kuliner terbesar di Kota Batu yang digelar untuk memperingati HUT ke 74 RI ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat Kota Batu dan wisatawan.

"Festival kuliner kuliner terbesar sangat ramai dan laris manis. Ini karena banyaknya pilihan kuliner yang disajikan dan harga yang terjangkau. Sesuai dengan tema kami, Pucuk Coolinary Atjara Rakjat. Sehingga tak salah kalau memang untuk, dari, dan oleh rakyat," ujar Aries kepada Malang Post, Sabtu (24/8) ini.

Bahkan lebih dari itu, hingga pukul 12.00 WIB, diungkapnya bahwa setiap stand telah memperoleh omset sekitar Rp 1 kuta rupiah. Ia memperkirakan dalam sehari per dtand mampu meraih omset hingga Rp 2-3 juta rupiah. Artinya uang yang berputar tiap harinya mencapai Rp 90 juta.

Ia menerangkan, acara Pucuk Coolinary sering digelar oleh Teh Pucuk Harum. Tujuannya merangkul UMKM di Malang Raya, khususnya bidang kuliner agar berkreasi menciptakan menu-menu tradisonal, khas masyarakat, hingga menu-menu baru lainnya.

"Selain itu kami juga ingin memperkenalkan lebih dekat lagi Teh Pucuk Harum di masyarakat Kota Batu. Festival Pucuk Coolinary Atjara Rakjat ini tak hanya digelar di Kota Batu. Tapi berbagai kota lainnya," bebernya.

Tak hanya itu, melalui festival kuliner tersebut ia juga memberi ruang bagi anak-anak muda melalui penampilan lomba mewarna bagi anak-anak TK, band performance, K-Pop dance performance, lomba spicy king atau lomba makan pedas tercepat pada hari pertama.

Tak hanya hiburan dan musik, lanjut Arif, selama pihaknya juga memberi banyak hadiah bagi pengunkung yang membeli produk Teh Pucuk Harum senilai Rp 15 ribu. Dengan pembelian tersebut pengunjing akan mendapatkan kupon untuk diundi Minggu (25/8) malam pukul 21.00 WIB. 

Untuk hari kedua besok, Pucuk Coolinary juga akan menghadirkan zumba pada pagi hari mulai pukul 06.00 WIB di Lippo Plaza Batu gratis. Kemudian hiburan musik, dan stand up comedy pada malam harinya. 

Sementara itu, Marcom Manager Lippo Plaza Batu, Azariel menambahkan bahwa selama digelarnya festival kuliner di Kota Batu, festival bersama Teh Pucuk Harum merupakan yang terbesar digelarnya. Meskipun tahun sebelumnya juga pernah digelar. Tapi masih kalah ramai dan meriah.

"Pastinya ini adalah festival kuliner terbesar. Tercatat per hari pengunjung bisa mencapai 12-15 ribu orang," paparnya. 

Ia menambahkan, dengan adanya festival Pucuk Coolinary diharap ada kegiatan yang bermanfaat dan berkualitas bagi pelaku UMKM dan masyarakat. Selain itu diungkapnya, kegiatan tersebut juga mendukung program Pemerintah Kota Batu semakin banyak wisatawan yang datang ke Kota Wisata Batu. Serta mampu menciptakan wisata kuliner di Kota Batu. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU