trial_mode: on

Ribuan Peserta Ikuti BNS RUN

  • 25-08-2019 / 10:55 WIB
  • Kategori:Batu
Ribuan Peserta Ikuti BNS RUN MERIAH: Ribuan peserta BNS RUN meriahkan lomba lari yang digelar oleh JTP Group pagi ini.

MALANGPOSTONLINE.COM - BNS Run berlangsung meriah di Kota Batu pada Minggu (25/8) pagi ini. Sebanyak 1200 peserta dari berbagai daerah ikut berpartisipasi dalam lomba lari 5 K dan 10 yang digelar untuk pertama kalinya ini. 

Diawali dengan pemanasan yakni senam zumba bersama, tepat pukul 05.30 WIB acara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta. Untuk pemberangakatan peserta BNS Run katagori 5K kali ini diberangkatkan langsung oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK M.Si. 

Dalam sambutannya, Buher, sapaan akrab Kapolre mengatakan sangat mengapresiasi lomba yang digelar. Meningat hidup sehat sangat penting bagi masyarakat untuk menuju SDM unggul.

"Memasyarakatkan olahraga sangat kami apresiasi. Kami harap kegiatan positif ini mampu memunculkan bibit unggul di bidang lari. Selain itu kedepannya bisa digelar kembali," ujarnya saat membuka BNS RUN.

Para peserta lomba lari dengan start dan finish BNS Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Dengan beberapa rute yang dilewati adalah perempatan RS Baptis - Mapolres Batu - daerah UMKM Dusun Rejoso - Balitjestro - Eco Greenpark.

Dalam rute tersebut peserta melewati jalan yang cukup menantang dengan kondisi jalan menanjak maupun menurun. Selain itu peserta lomba lari juga disuguhi pemandangan alam dan kearifan lokal berjuluk De Kleine Switzerland ini.

Syahfreal, Ketua Panitia BNS RUN mengatakan bahwa event BNS RUN ini batu pertama kali digelar pihaknya dalam memeriahkan HUT ke 74 RI. Dipilihan lomba lari karena menurutnya saat ini olah raga tersebut tengah booming dan semua elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi. Mengingat banyak katergori yang diperlombakan.

"Meski pertama digelar antusias masyarakat cukup tinggi. Apalagi di Kota Batu dengan udara sejuk dan pemandangan luar biasa menjadi daya tari bagi olahragwan sekaligus wisatawan yang tengah berlibur," ujar Real kepada Malangpostonline.com usai memberangkatkan peserta.

 

Untuk pemenang, diambil 10 besar tiap kategori dengan mendapat uang tunai, medali, dan sertifikat. Untuk kemudian tiga besar akan mendapat hadiah utama senilai Rp 750 ribu untuk juara I, Rp 500 ribu juara II,  dan Rp 250 ribu juara III. Baik untuk 10 K dan 5 K. 

Selain lomba lari, berabagi doorprize, hiburan DJ, dan puluhan tenant makanan juga diberikan oleh panitia. Sehingga kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta. (eri/Malangpostonline.com)

  • Editor : eri
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI