Pengobatan Gratis Disambut Antusias Warga

  • 08-09-2019 / 04:29 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Pengobatan Gratis Disambut Antusias Warga

LAWANG - Pengobatan gratis yang digelar di RW 02 Kelurahan Lawang, disambut antusias warga. Mereka berbondong-bondong, mendatangi gedung milik Yayasan Tunas Bangsa (Yanuba) tempat pemeriksaan gratis digelar. Mereka melakukan pemeriksaan kesehatan umum, dan kesehatan gigi.

Pengobatan gratis ini digelar  Malang Raya Heritage, Lawang Heritage, Arema Media Grup, Kelurahan Lawang bekerjasama dengan Lions Club International District 307-B2 Indonesia.

Imawan Mashuri, founder Malang Raya Heritage (MRH), mengatakan pengobatan gratis ini digelar untuk memperingati HUT ke 21 Malang Post dan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Selain itu, kegiatan ini sekaligus untuk mendukung gelaran pemilihan ketua RW02 Kelurahan Lawang.

"Kegiatan ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan  RI juga memberingati HUT ke 21 Malang Post. Kegiatan ini sekaligus juga mendukung pemilihan RW02," kata warga RW02 Kelurahan Lawang ini. Warga yang akan memilih lebih dulu melakukan pemeriksan kesehatan. Setelah itu mereka memilih Ketua RW 02. Pemilihan Ketua RW sendiri digelar di halaman rumah milik Imawan Mashuri, di Jalan Untung Suropati no 8 Lawang, yang bersebelahan dengan gedung Yanuba.

 "Kebetulan disini. Calonnya ada tiga orang. Jadi warga bisa memilih sesuai hati nurani," ungkapnya. Bapak dua anak ini juga menyebutkan seluruh rangkaian kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk pembelajaran demokrasi kepada masyarakat dari tingkat bawah.  Dimana masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nurani.

Dalam sambutannya, Imawan juga mengatakan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan sosial, sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Dia juga berharap, kegiatan ini berkelanjutan.  "Di gedung milik Yanuba ini setiap hari juga ada kegiatan sosial. Disini ada les kepada anak-anak yang diberikan secara gratis." ungkap.

Selain itu, Imawan juga menceritakan tentang Malang Raya Heritage.

Sementara itu, Sri Yuliati koordintaor pengobatan gratis mengatakan ini merupakan kegiatan sosial yang digelar oleh Lions Club Internasional. Wanita yang juga menjabat sebagai sekretaris Lions Club Surabaya Kencana ini mengatakan selain pengobatan umum, pemeriksaan gigi juga ada dalong therapy.

"Dalong therapy ini merupakan therapy ini merupakan terapi pijat punggung dan sendi. Terapi ini bagus, untuk menjaga kesehatan," katanya. 

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Lansia Surabaya ini berharap, kegiatan sosial yang digelar ini betul-betul memberikan manfaat, kepada warga," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Lawang Murtadji memberikan apresiasi kepada Ameg dan Malang Raya Heritage yang sudah menggelar kegiatan ini. Dia mengatakan, menggabungkan kegiatan pemilihan RW 02 dengan pengobatan gratis dan bazae merupakan ide luar biasa. Dimana warga menurut dia tidak sekadar

Datang untuk memilih ketua RW pilihannya. Tapi juga bisa memeriksakan gratis kesehatannya. Dia pun berharap warga di RW 02 ini dapat memanfaatkan kegiatan ini. Dan pemilihan RW juga berjalan lancar.

Sementara itu, Indah salah satu warga mengaku senang dengan kegiatan ini. Indah yang mendapatkan kupon pengobatan gratis langsung memeriksakan kesehatan.  Dia memeriksakan kesehatan umum, gigi dan dalong. Dia pun mengaku, tubuhnya langsung segar dan merasa fresh setelah melakukan dalong therapy.

"Saya tadinya berpikir enak bisa terapi pijat. Dan benar, tubuh saya lebih fresh sekarang," katanya. Indah juga mengaku, selain mengikuti pemeriksaan gratis, dia juga ingin memilih ketua RW02.

Ditanya calon yang dipilih? Indah langsung tersenyum.

Sementara di gedung Yanuba, warga terlihat terus berdatangan. Kendati sangat membludak, kegiatan ini tetap berjalan lancar. Itu karena warga rela antre, dan sabar menunggu hingga nama mereka satu persatu dipanggil.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, di Jalan Untung Suropati juga digelar bazar,. yang menjual beragam makanan, serta barang-barang.(ira/Malangpostonline.com)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU