trial_mode: on

Lulusan Percaya Diri Dengan Bekal Kompetensi

  • 12-09-2019 / 09:56 WIB
  • Kategori:Kampus
Lulusan Percaya Diri Dengan Bekal Kompetensi BANGGA: Ketua STIE Kertanegara Malang Dr. Ferry Ananda,  SE.,  MM,  bersama para lulusan berprestasi dan orang tua mereka

MALANG - Dalam acara wisuda STIE Kertanegara Malang tahun akademik 2018-2019, Ketua STIE Kertanegara Malang, Dr. Anton Ferry Ananda, SE., MM., mengingatkan kepada para lulusan bahwa tantangan ke depan semakin besar. Memasuki era digital setiap orang dituntut untuk kreatif dan berdaya saing. 

Semua jenis bidang usaha termasuk lembaga pendidikan ditentukan oleh penguasaan dan penggunaan teknologi informasi. Oleh karena itu, lulusan STIE Kertanegara Malang dihimbau untuk tidak berdiam diri. 

Menyikapi era industri 4.0, mereka harus berani bersaing dengan kompetensi yang dimiliki. Pengetahuan dan keterampilan yang  selama ini diasah di kampus harus terus dikembangkan mengingat ilmu dan teknologi informasi juga terus berkembang. "Jangan puas dengan kemampuan yang dimiliki saat ini, teruslah belajar untuk semakin kreatif dan kompeten," ujarnya, dalam acara wisuda di Hotel Sahid Montana, (8/9) lalu.

Anton mengungkapkan STIE Kertanegara Malang, bertugas mengantarkan mahasiswa menjadi manusia seutuhnya. Yaitu sosok manusia yang sehat lahir batin, memahami potensi dirinya, mempunyai kepekaan terhadap lingkungan dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap aspek kehidupan manusia secara luas. 

Pendidikan yang menjadi salah satu unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi dijunjung tinggi dan  dilaksanakan secara bermakna. Sebab, kata dia, kegiatan pendidikan bermuara pada misi kehidupan manusia yang paling mendalam. "Maka sejak berdirinya puluhan tahun yang lalu, STIE Kertanegara Malang berupaya membangun manusia yang seutuhnya," ungkapnya. 

Sementara itu, seiring bertambahnya usia STIEKMA, kemajuan teknologi informasi mengalami kemajuan yang pesat. Kampus di Jalan Cengger Ayam ini menyikapi kemajuan tersebut dengan membentuk gaya manajemen untuk menciptakan kecepatan dan ketepatan sistem layanan pendidikan. Teknologi informasi mewarnai hampir semua kegiatan layanan akademik di kampus ini. 
Dengan kemajuan tersebut kini menyadarkan masyarakat bahwa belajar tidak dibatasi oleh tempat dan waktu. Misalnya dengan menerapkan konsep e-learning. 

Berdasarkan kemajuan teknologi informasi yang terus bekembang, Anton berserta jajaran dosen secara pasti akan menata ulang kebijakkan manajemen. “Kurikulum program studi tidak bisa dibiarkan tanpa adanya perubahan yang mengacu pada perkembangan teknologi inolformasi,” kata dia. 
Tujuannya, lanjut Anton, untuk mendesain sikap dan kemampuan lulusan dalam membangun kompetensi dengan kemampuan diri , responsif terhadap perkembangan jaman dan cakap dalam penguasaan substansi keilmuan yang dipelajarinya. 

Anton berharap, para lulusan dapat mengamalkan ilmu dan keterampilannya di tengah masyarakat, sebagai bentuk pengabdian diri mereka untuk kemajuan bangsa dan Negara. “Kami berharap ijzah yang ada didapat mampu membentuk mental baja dan menjadikan mereka insane yang memiliki integritas mulia di tengah masyarakat,” pungkasnya. (imm/Malangpostonline.com)

  • Editor : imm
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Imam W.
  • Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI