trial_mode: on

Gudang Cat Terbakar, Dua Pekerja Mengalami Luka Bakar

  • 17-09-2019 / 17:23 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Gudang Cat Terbakar, Dua Pekerja Mengalami Luka Bakar Petugas PMK Kabupaten Malang ketika berusaha memadamkan api.

MALANG - Gudang penyimpanan cat milik PT. Assa Printing Converting, Jalan Adikarya, Kelurahan Ardirejo, Kepanjen, Selasa (17/9) siang terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok.

Akibat kejadian itu, kerugian ditafsir sekitar Rp 10 juta. Selain itu, dua orang pekerja bangunan yang sedang bekerja membetulkan bangunan di samping gudang, mengalami luka bakar.

Yakni, Wanuli, 61, warga Jalan Bintoro, Desa Jenggolo, Kepanjen dan Ali Sodikin, 38, warga Dusun Tempur, Desa Kemiri, Kepanjen. "Mereka hanya luka bakar ringan saja. Cat yang terbakar, adalah cat sisa yang sudah tidak terpakai," jelas Kanitreskrim Polsek Kepanjen, Iptu Supriyadi.

Peristiwa kebakaran yang membuat heboh warga sekitar ini, terjadi pukul 13.30. Siang itu, saksi korban Wanuli dan Ali Sodikin sedang istirahat, usai bekerja. Mereka tiduran dengan alas kardus di dalam gudang tersebut. 

Ketika sedang istirahat itulah, tiba-tiba kaleng yang berjarak tiga meter dari keduanya meledak. Ledakan yang membuat percikan api itu, langsung menyambar ke barang lainnya hingga mengakibatkan kebakaran.

Melihat ada api, keduanya lantas berlari keluar minta tolong. Selanjutnya, karyawan dan warga sekitar yang mengetahui, berusaha memadamkan dengan air seadanya. Tetapi api tidak kunjung padam, dan tambah membesar.

Takut menjalar ke bangunan lainnya, warga lantas melaporkan ke Polsek Kepanjen. Kemudian diteruskan dengan melapor ke PMK Kabupaten Malang. 

"Ada tiga unit mobil PMK yang kami kerahkan ke lokasi. Sekitar 30 menit setelah pembasahan, akhirnya api bisa dipadamkan," ujar Kasubsi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.(agp/Malangpostonline.com)

  • Editor : agp
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI