Harinya Rafli! Beri Bukti Singo Edan Menang Lagi

  • 20-09-2019 / 04:01 WIB
  • Kategori:Arema
Harinya Rafli! Beri Bukti Singo Edan Menang Lagi Pertama kalinya bersama Singo Edan, Muhammad Rafli didapuk sebagai striker.

MALANGPOSTONLINE.COM, LAMONGAN – Arema FC terpaksa mengubah komposisi pemainnya, saat menghadapi Persela Lamongan, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/9) malam, kick 0ff 18.00 WIB. Sederet pemain harus absen karena cedera, jadi penyebabnya.

Termasuk lini depan, untuk pertama kalinya bersama Singo Edan, Muhammad Rafli didapuk sebagai striker. Lantaran tanpa Dedik Setiawan dan Ahmad Nur Hardianto, satu-satunya striker murni, Comvalius masih belum dalam kondisi 100 persen. Maka laga ini jadi ajang pembuktian seorang Rafli.

 “Sebenarnya saya sama saja untuk posisi. Situasional saja,” beber M. Rafli yang sukses sebagai striker Timnas U-23. “Saya hanya berpikir untuk bisa membantu tim. Dimanapun posisinya, yang penting ketika bermain bisa berkontribusi maksimal,” lanjutnya penasaran turun sebagai striker di Arema.

Rafli mengaku ketika dicoba menjadi striker bersama Arema, tidak ada kendala. Layaknya ketika dia bermain di posisi yang sama di Timnas U-23. Tidak ada perbedaan berarti, karena Rafli mengaku bisa cepat menyesuaikan diri. Untuk itu, diharapkan Arema bisa kembali raih kemenangan.

Arema sebagai tim tamu, butuh kemenangan, untuk mengakhiri dahaga kemenangan mereka sekaligus kembali ke persaingan papan atas Liga 1. Tiga laga tanpa kemenangan, dengan dua kali seri dan sekali kalah, membuat Arema jauh tertinggal dari pemuncak klasemen, Bali United, yang kini telah mengoleksi 44 poin.

Arema pun melorot ke posisi enam, karena baru mengoleksi 27 poin. Praktis, kemenangan dibutuhkan bila ingin mencapai empat besar, dan merapatkan barisan untuk berebut gelar kompetisi.

Sementara, si Biru Muda Persela, membutuhkan kemenangan, karena kini terdampar di zona merah. Berada di posisi 16 dengan 16 poin, Laskar Joko Tigkir memerlukan kemenangan demi meninggalkan zona degradasi. 

Alhasil, duel malam ini penting bagi kedua tim, sekalipun berbeda tujuan dan menjanjikan pertandingan yang menarik, seperti pengakuan Pelatih Arema, Milomir Seslija.

“Dua tim ingin poin, ingin kemenangan. Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” ujar Milo, sapaan akrabnya.

Ia melihat, timnya maupun Arema, dalam kondisi tertekan. Arema terus mendapatkan kritikan deras karena dua laga home terakhir harus berakhir seri.

“Kami mau meraih posisi yang lebih baik di klasemen sementara. Sedangkan Persela, ingin survive di Liga 1,” papar pria asal Bosnia itu.

Milo menekankan, timnya tak sekalipun meremehkan Persela yang sedang terpuruk. Malahan, dia yakin anak asuh Nilmaizar ini dipenuhi dengan talenta muda berbakat sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Persela tim yang bagus, dengan pemain bagus dan dia anggap kerap bermain bagus. Hanya saja, hasil akhir pertandingan, jauh dari kenyataan. “Mereka tim yang tampil menyerang. Dengan dukungan yang bagus juga dari suporternya,” tambah dia.

Menurutnya, Persela juga bisa membawa catatan bagus atas Arema sebagai bekal pertandingan malam ini. Akan tetapi, dia menegaskan, bila yang di belakang adalah masa lalu. Ia sadar tidak ada yang perfect. Namun dia siap memberikan story yang berbeda. Artinya, Arema menjanjikan hasil kemenangan atas di tahun ini.

“Kami ingin lebih baik dari hasil masa lalu. Semua bilang oke, siap. Dan kami datang untuk menang,” terang eks pelatih Madura United itu.

Milo menuturkan, timnya siap menunjukkan kualitas dan potensi terbaik mereka untuk memenangkan pertandingan. Ia meyakini timnya melakukan banyak perubahan, demi tampil bagus dan maksimal di Lamongan.

“Kami memperbaiki banyak hal. Transisi, bagaimana kami menyerang dan bertahan. Kami akan lebih kompak dalam pertandingan,” tutur Milo. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU