trial_mode: on

26 Tim Meriahkan Batu Futsal League

  • 21-09-2019 / 12:39 WIB
  • Kategori:Batu
26 Tim Meriahkan Batu Futsal League SINERGI: Sinergitas DPRD, Pemkot, dan PSSI Kota Batu mewadahi dan mencari bibit unggil olahraga futsal di GOR Gajah Mada, Sabtu (21/9) siang.

BATU - Sebanyak 26 klub futsal dari SMA/SMK/MA se Kota Batu mengikuti Batu Futsal League DPRD Cup 2019 di GOR Gajah Mada, Sabtu (21/9) siang. 

Kejuaraan yang memperbutkan piala bergilir DPRD Kota Batu ini resmi dibuka langsung Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dan Ketua Sementara DPRD Kota Batu, Cahyo Edy Purnomo.

Dalam kejuaraan yang diinisiasi oleh DPRD Kota Batu bekerjasama dengan PSSI Kota Batu bertujuan untuk menggali potensi bibit-bibit unggul di cabang olahraga futsal.

"Saya harap kejuaraan ini mengajak peserta yang didominasi pelajar untuk menggapai cita-cita setinggi mungkin. Namun untuk meraih cita-cita dan prestasi harus dilakukan dengan cara baik atau menjunjung sportifitas," ujar Dewanti kepada Malangpostonline.com

Lebih lanjut, Dewanti juga meminta agar para peserta bermain fair play, stop rasisme, dan stop bullying. Selain itu ia juga berpesan jika sebuah pertandingan akan ada yang kalah dan menang.

"Kalah menang hal biasa. Yang patut diaplikasikan adalah bertanding dengan niatan menjalin rasa persatuan, rasa persaudaraan dan sportivitas, itu hal paling penting," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo menambahkan, kompetisi ini sudah digelar tiga kali dan menjadi agenda tahunan. Tujuannya untuk memunculkan bibit -bibit muda bertalenta. 

"Bersama pemerintah dan PSSI kita mengupayakan pembinaan olah raga futsal. Kami berkeinginan mampu menggali bakat dan minat serta melatih sportivitas sejak dini sebagai karakter generasi muda yang berkualitas," jelas Cahyo. 

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 26 tim ini terbagi menjadi tiga divisi. Divisi utama diikuti oleh 10 tim, divisi satu diikuti oleh 11 tim, dan 5 tim play off. Rencananya kejuaraan digelar sampai 30 September 2019 mendatang dengan jumlah  66 pertandingan.

Turut hadir pula menyemarakkan kejuaraan seluruh anggota dewan. Serta suporter masing-masing sekolah membuat gelaran semakin meriah. (eri)

  • Editor : eri
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI