Garudafood Beri Edukasi K3 untuk Siswa SMK PIM

  • 21-09-2019 / 13:17 WIB
  • Kategori:Sekolah
Garudafood Beri Edukasi K3 untuk Siswa SMK PIM SEMANGAT: Siswa siswi SMK PIM berfoto bersama dalam kelas Garudafood saat pemberian edukasi K3.

MALANG- Keselamatan dan kesehatan kerja merupakan suatu pemikiran dan upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmani maupun rohani. Dengan keselamatan dan kesehatan kerja, maka para pihak diharapkan dapat melakukan pekerjaan dengan aman dan nyaman. 

Pekerjaan dikatakan aman jika apapun yang dilakukan oleh pekerja tersebut, resiko yang mungkin muncul dapat dihindari. Pekerjaan dikatakan nyaman jika para pekerja yang bersangkutan dapat melakukan pekerjaan dengan merasa nyaman dan betah, sehingga tidak mudah capek.

Hal-hal itulah yang diajarkan kepada siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang (PIM) dalam kelas Garudafood, Jumat, 20 September 2019. Mereka mendapat materi  dari Kepala  Bagian SHE (Health, Safety, Environment) PT. Garudafood Putra Putri Jaya, Romadhon Sukarianto. 

"Kami memberikan wawasan keselamatan dan kesehatan kerja kepada siswa agar siswa mengerti dan memahami tentang keselamatan kerja," katanya. Lebih lanjut dia memaparkan bahwa jika nantinya ada siswa-siswi yang magang ke PT. Garudafood mereka sudah faham dengan aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang dijalankan di industri tersebut. 

Wawasan terhadap keselamatan ini wajib diberikan kepada siswa-siswi SMK yang mempunyai 2 program keahlian Farmasi Industri dan Kimia Industri, pasalnya banyak siswa yang membawa sepeda motor. Sehingga dengan materi K3 ini, siswa dapat memahami serta mematuhii rambu-rambu lalulintas dan pentingnya pemakaian helm bagi pengendara sepeda motor agar terhindar dari kecelakaan. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU