trial_mode: on

Asmadi Ketua Definitif, Tunggu SK Gubernur

  • 21-09-2019 / 14:16 WIB
  • Kategori:Batu
Asmadi Ketua Definitif, Tunggu SK Gubernur DEFINITIF: Sumpah janji Ketua definitif DPRD Kota Batu tunggu SK Gubernur Jatim turun.

BATU - DPRD Kota Batu segera memiliki alat kelengkapan dewan. Ini setelah Jumat (21/9) kemarin dewan telah menggelar rapat paripurna pengumuman dan penetapan calon pimpinan definitif DPRD Kota Batu masa jabatan 2019-2024.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris DPRD Kota Batu, Balok Yudono M.M bahwa dirinya telah menerima surat rekomendasi dari DPC PDIP Kota Batu terkait ketua DPRD definitif itu. Legislator yang ditunjuk untuk menempati jabatan itu adalah Asmadi selaku bendahara DPC PDIP Kota Batu.

“Dari surat yang kami terima Pak Asmadi yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan. Sedangkan untuk Wakil I adalah Nurcohman dari DPC PKB dan Heli Suyanto sebagai Wakil II DPRD Kota Batu,” ujar Sekretaris DPRD Kota Batu, Balok kepada Malangpostonline.com Sabtu (21/9) ini. 

Ia menjelaskan sesuai aturan, yang menduduki ketua DPRD adalah partai dengan peraih kursi terbanyak. Yakni PDIP dengan enam kursi, kemudian wakil I adalah PKB dengan lima kursi dan wakil II dari Gerindra dengan empat kursi.

Balok menambahkan setelah dilakukan paripurna untuk penetapan ketua DPRD definitif kemarin. Hasilnya akan dikirim ke Wali Kota Batu. Kemudian dilanjutkan ke Gubernur Jatim.

"Hari Senin (23/9) lusa hasil paripurna akan dikirim ke Gubernur. Setelah itu akan turun SK sumpah jabatan. Kami harap dalam satu minggu atau akhir bulan ini sudah turun SKnya," bebernya.

Balok berharap, SK bisa segera turun. Mengingat pada bulan Oktober ada dua agenda yang segera dilakukan oleh dewan terpilih. Pertama orientasi atau bimbingan teknis (Bimtek) bagi dewan terpilih dan pembahasan APBD 2020.

Setelah penetapan ketua DPRD definitif melalui sumpah janji, alat kelengkapan dewan nantinya segera menyusul. Mulai dari pembentukan badan anggaran, badan musyawarah, komisi, badan legislatif dan badan kehormatan. (eri/Malangpostonline.com)

  • Editor : eri
  • Uploader : irawan
  • Penulis : eri
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI