trial_mode: on

Dihibur Duo Virgin dan Anjar Agustin, Satlantas Polres Malang Launching Si Manis serta SSIP

  • 21-09-2019 / 14:16 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Dihibur Duo Virgin dan Anjar Agustin, Satlantas Polres Malang Launching Si Manis serta SSIP Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung bersama Forpimda dan didampingi Kasatlantas AKP William Thamrin Simatupang, ketika melaunching Si Manis dan SSIP.

MALANG - Satlantas Polres Malang melaunching dua pelayanan baru, Sabtu (21/9) pagi. Yakni Si Manis (SIM Wanita Saja) dan SSIP (Samsat Sambang Ibu-ibu Pedesaan). Dua program pelayanan baru ini, untuk memberikan kemudahan pengurusan SIM dan surat kendaraan kepada masyarakat Kabupaten Malang. Terutama untuk kaum wanita atau ibu-ibu.

Peresmian dua pelayanan ini, secara resmi dilaunching oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung bersama Forpimda Kabupaten Malang, saat peringatan HUT ke-64 Lantas di lapangan Satya Haprabu Polres Malang. Dengan dua terobosan baru ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan dan kedekatan kepada masyarakat.

"Melalui peringatan HUT ke-64 Lantas ini, kami ingin meningkatkan pelayanan publik melalui modernisasi IT. Terutama di bidang Satuan Lalu Lintas, yakni dengan melaunching Si Manis dan SSIP. Sebelumnya, Polres Malang juga membuat terobosan pelayanan melalui aplikasi e-Poliching," ungkap Yade Setiawan Ujung.

Bersamaan dengan peringatan HUT ke-64 Lantas, Ujung juga meminta kepada seluruh personil untuk menjaga kepercayaan publik. Tidak melakukan arogansi dan kewenangan yang berlebih, apalagi melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Anggota Satlantas harus bisa lebih humanis dan profesional. Karena mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tunjukkan bahwa polisi adalah sosok, pengayom, pelindung dan melayani masyarakat dengan baik.

"Karena selama ini, kami terus konsisten untuk memberikan reward dan punishmen kepada anggota. Kalau anggota berprestasi seperti membantu menangkap penjahat, cepat menangani kasus kecelakaan dan tanggap dengan kemacetan, akan kami berikan reward. Termasuk ketika ada anggota yang ketahuan melakukan pelanggaran seperti pungli, maka dilakukan penegakan hukum," tegasnya.

Tidak hanya, lebih lanjut Ujung, menyampaikan bahwa untuk melayani masyarakat di Kabupaten Malang yang cukup luas, dalam waktu dekat juga akan membangun kantor Satpas di Kepanjen. Selama ini, kantor Satpas hanya berada di Singosari.

"Nantinya kantor Satpas akan kami bangun di Jalan Panji Kepanjen. Lahannya sudah ada tanah hibah dari Pemkab Malang. Sedangkan untuk bangunannya nanti dari Mabes Polri," paparnya.

Program Si Manis, adalah pelayanan untuk wanita ketika mengurus pembuatan SIM. Antrean pembuatan tidak disamakan dengan laki-laki, termasuk petugas yang melayani adalah anggota Polwan.

Sedangkan SSIP, adalah pelayanan untuk pembayaran surat kendaraan yang dimiliki oleh ibu-ibu. Sistemnya adalah dengan jemput bola masuk ke pedesaan untuk melayani pengurusan atau pembayaran pajak surat kendaraan.

Sementara itu, rangkaian peringatan HUT ke-64 Lantas, diawali dengan olahraga fun bike bersama masyarakat dengan hadiah utama sepeda motor dan puluhan doorprice. Kemudian dilanjut dengan senam massal aerobik. Termasuk penyerahan hadiah dan trophy juara turnamen futsal Kapolres Malang Cup. Juara I tim Bintang FC Kepanjen dan juara II Jurnalis Malang Selatan (JMS).

Acara semakin meriah, dengan adanya atraksi anggota Satlantas melumpuhkan pelaku perampasan. Selain itu, juga kehadiran bintang tamu artis dangdut Duo Virgin dan Anjar Agustin, yang cukup menghibur para peserta.(agp/Malangpostonline.com)

  • Editor : agp
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI