Herky Family Day, Wanita Pertama Penerbang Hercules Jadi Icon Tarian Garudhea

  • 21-09-2019 / 18:36 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Herky Family Day, Wanita Pertama Penerbang Hercules Jadi Icon Tarian Garudhea Para senior Air Crew Skadron 32 mengikuti jalan sehat dalam rangka Herky Family Day di Lanud Abd saleh.

MALANGPOSTONLINE.COM - Herky Family Day 2019 menjadi ajang reuni para Senior Air Crew Skadron 32. Di lanud Abd Saleh, mereka yang terdiri dari mantan komandan skadron 32,  pilot, co pilot,Juru Mesin Udara (JMU), Load Master, dan RTU, berkumpul dan bersuka cita bersama.

Tidak terkecuali Marsekal Muda (Marsda) TNI (purn) T Tarigan. mantan Komandan skadron 32 pertama ini terlihat gembira. Dia yang hadir bersama sang istri, menyapa hangat seluruh anggota dan mengobrol. Tak jarang, komandan Skadron 32 era tahun 1981 -1983 ini terlihat tertawa, saat berbincang dengan rekan-rekannya sesama mantan Komandan Skadron 32  maupun mantan  senior air crew lainnya.

Tarigan sendiri sempat memberikan testomoni dengan kegiatan tersebut. Karena menurutdia, melalui Herky. Fanily ieterkait dengan kegiatan Herky Family. Day 2019. Karena meskipun baru kali pertama digelar kegiatan ini sangat sukses, karena dihadiri banyak senior air crew.

"Herky Family Day bukan sekadar kegiatan seremonial. Tapi menjadi ajang para senior Skadron 32 untuk merekatkan tali silahturahmi," katanya. Tarigan juga mengatakan, herky Family day 2019 ini juga menjadi ajang memberikan motivasi kepada anggota Skadron Udara 32 yang masih junior, agar mereka bisa bekerja llebih baik dan lebih pofesional lagi.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang memberikan dukungan, sehingga kegiatan  ini berjalan lancar dan sukses. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban Herky Family, yang sudah bekerja dengan penuh semangat untuk mewujudkan kegiatan ini.

Selain Tarigan, juga tampak Marsda TNI (Purn) Amirullah Amin. Mantan komandan skadron era 1992-1994 ini tadi terlihat bersuka cita. Pertemuan dengan Senior Crew ini dijadikan Amirullah Amin untuk reunidengan seluruh senior air crew. Dka berharap. Sekalipun sudah pensiun, mantan Komandan Lanud Abd Saleh ini  terlihat guyup dan ngobrol dengan rekannya saat menjabat dulu. Baik itu. Di Skadrokn32 ataupun seluruh anggota Lanud Abd Saleh. Dalam testimoninya, Amirullah Amin mengaku bersyukur karena pernah menjabat di Lanud Abd saleh, dan dipertemukan dengan para anggota luar biasa.

"Tidak lupa kepada seluruh anggota Skadron 32, jangan lupa berdoa. harus selalu berhati-hati dalam bekerja, karena istri dan anakmu menanti di rumah," kata Amirullah Amin.

Sementara koordinator Herky Family Day 2019, Marsda TNI (Purn) Agus Dwi Putranto mengatakan ide awal kegiatan tersebut muncul dari paguyuban Herky Family. Dimana kegiatan ini digelar sebagai wadah bernostalgia para senior air crew. Mantan Komandan Skadron 32 ini juga megucapkan terimakasih kepada Danlanud Abd Saleh yang memberikan dukungan penuh dengan kegiatan ini.

Sementara Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat dalam sambutannya lebih dulu mengucapkan selamat datang kepada Herky Family. Dia pun membenarkan, kegiatan ini digelar untuk mengakrabkan jalinan keluarga para anggota Herky Family. Dia juga berharap kegiatan ini tidak sekadar kegiatan nostalgia, tapi juga memberikan efek semangat para anggota Lanud Abd saleh, terutama anggota Skadron 32.

Sementara Herky Family Day 2019 sendiri diawali dengan kegiatan jalan santai. Diberangkatkan oleh Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI Hesly Paat, di taman depan. Rumah Dinas Danlanud Abd Saleh para pesertaberjalan santai menuju hanggar Skadron. 32. Selama perjalanan, para peserta pun terlihat bersemangat. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang baru kali pertama digelar ini.

Sejauh 2 kilometer, peserta pun akhirnya sampai di Hanggar Skadron 32. Sebelum masuk hanggar, peserta lebih dulu foto bersama. Baru setelah foto bersama, para senior air crew ini mauk bersama-sama. Mereka masuk diiringi dengan tarian Rampak Gendang Sang Pambuka. Saat itu juga ada prosesi pengalungan bunga oleh Komandan skadron 32, Letkol Pnb Suryo Anggoro MTr (Han). Di dampingi sang istri Rieke Avianita Suryo Anggoro, perwira ini mengalungkan bunga kepada Komandan Skadron 32 pertama yakni Marsda TNI (Purn) T Tarigan.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan hiburan. Tari Garudhea juga dibawakan oleh para anggota Skadron 32 Lanud Abd Saleh. Dan yang menarik dalam tarian ini juga dimunculkan wanita penerbang pertama Hercules. Yakni Letda Anissa. Anissa ikut menari dalam tarian Garudhea, dan kehadiran Anissa pun disambut tepuk tangan meriah para peserta Herky  Family Day.

Selain itu, peserta juga dihibur dengan penampilan live music. Dari rangkaian kegiatan ini juga digelar acara Rangking Satu. Dimana 20 anggota harus menjawab pertanyaan secara bersama-sama. peserta yang menjawab pertanayaan terus menerus dan benar hingga akhir adalah pemenangnya.

Sementara Komandan Skadron 32 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Suryo Anggoro MTr (Han) mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh senior air crew. Menurut dia senior air crew adalah orang-orang hebat. Dari mereka juga Skadron 32 Lanud Abd Saleh terus berinovasi dan berkembang.

Suryo juga mengaku bangga dengan para istri-istri anggota yang selalu mendukung segala kegiatan anggota. Sehingga para anggota pun bersemangat. "Berbicara Skadron 32 memang ada cerita yang menyedikan. Dua pesawat kami mengalami kecelakaan. Dan ada nadzar kami dari dulu, yaitu untuk memberikan perhatian kepada para anak-anak dari air crew skadron 32 yang meninggal dalam kejadian itu. Anak-anak ini harus menjadi anak yang memiliki prestasi dan membanggakan," kata Suryo berapi-api. Dia mengaku sangat bangga dengan kesatuannya. Memiliki prajurit yang andal, Suryo mengaku sangat dimudahkan dalam menjalankan tugas. Lantaran ituulah, Suryo tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajuri di Skadron 32 Lanud Abd Saleh.(ira)/Malangpostonline.com)

Editor : irawan
Uploader : slatem
Penulis : irawan
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU