Arema FC Ingin Mainkan Total Football

  • 22-09-2019 / 12:51 WIB
  • Kategori:Arema
Arema FC Ingin Mainkan Total Football

MALANGPOSTONLINE.COM - Tidak banyak waktu bagi Arema FC untuk berbenah. Selepas kalah dari Persela Lamongan, mereka sudah ditunggu pertandingan melawan PSS Sleman, Selasa (24/9) lusa. Tim Singo Edan pun menjanjikan permainan lebih kuat dan siap menerapkan total football demi mengakhiri puasa kemenangan yang sudah berjumlah empat laga.

“Kami akan mencoba lebih baik selanjutnya dan mencari solusi bagaimana untuk bisa segera menang,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dia mengatakan,  timnya merindukan kembali mendapatkan tiga poin, yang terakhir kali didapatka 19 Agustus 2019 lalu. Praktis setelah itu, Arema hanya mengumpulkan dua poin, dari dua laga home dan dua laga away.

“Kami mau kembali menang. Jadi kami harus lebih kuat, termasuk menghadapi kritik saat ini. Kritik karena kesalahan di sepak bola itu normal,” papar dia kepada Malangpostonline.com

Pria dengan sapaan akrab Milo itu menyampaikan, laga melawan PSS Sleman akan semakin krusial. Sebab, bila kembali gagal menang, tekanan yang diterima timnya bakal semakin deras. “Kami akan mencari cara untuk selalu menang dan kembali ke trek yang benar,” tambahnya.

Dia menutrukan, timnya harus habis-habisan dalam pertandingan melawan Tim Super Elang Jawa. Tim yang saat ini berada di papan atas klasemen sementara, di atas Arema.

“Kami harus fight. Dalam pertandingan, pemain akan menunjukkan mereka siap mati untuk Arema,” terang Milo.

Lantas, bagaimana cara untuk mewujudkan hal tersebut? Menutur Milo, timnya akan mencoba memainkan total football. Gaya bermain agresif, dengan permainan cepat dari kaki ke kaki yang dipopulerkan oleh Belanda. Dengan gaya tersebut, semua pemain memungkinkan terus bergerak dan bertukar posisi selama di lapangan.

Arema akan menekan semua pemain lawan yang menguasai bola. Sehingga, perlu pemain dengan kekuatan bermain menyerang dan bertahan sama bagusnya.

Selama ini,  Arema sejatinya merupakan salah satu tim yang agresif. Namun, lini pertahanan Arema terlalu gampang ditembus ketika mendapatkan serangan lawan.

“Kami tidak boleh lagi melakukan kesalahan krusial, yang dimanfaatkan lawan,” ungkapnya.

Sekalipun demikian, bukanlah hal yang mudah bagi Arema yang tengah dilanda krisis pemain karena cedera. “Kami coba cari pemain  yang paling tepat, untuk laga selanjutnya,” pungkas dia. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU