Jaringan Curanmor Asal Gedangan Ditangkap

  • 22-09-2019 / 16:37 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Jaringan Curanmor Asal Gedangan Ditangkap Ketiga tersangka jaringan curanmor yang diamankan, yakni Legimin, Yuasa Martinus serta Sudarmaji.

MALANGPOSTONLINE.COM - Unit Reskrim Polsek Kepanjen bersama Tim Buser Polres Malang, berhasil menangkap jaringan pelaku curanmor, Sabtu (21/9). Tersangkanya tiga pemuda warga Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan. Yakni, Legimin, 36, Yuasa Martinus, 30, serta Sudarmaji, 39.

Ketiganya ditangkap secara terpisah di rumahnya masing-masing. Kali pertama yang dia amankan adalah Legimin, kemudian berkembang kepada Yuasa Martinus dan Sudarmaji.

"Untuk ketiga tersangka kami serahkan ke Satreskrim Polres Malang. Kasusnya masih dikembangkan untuk memburu jaringan lainnya," jelas Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo.

Mereka yang merupakan satu jaringan ini, ditangkap karena kasus pencurian sepeda motor Honda Beat N-3352-EER, di area Stadion Kanjuruhan Kepanjen, pada 21 Juli 2019 lalu. Korbannya Wachiyat, 59, warga Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung.

Ceritanya, saat itu korban bersama dengan anaknya melihat arena balap liar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Motornya diparkir tak jauh dari lokasi melihat balapan. Sebelumnya juga sudah terkunci setir.

Ketika korban lengah itulah, ketiga tersangka langsung beraksi. Dengan menggunakan kunci T, merusak rumah kontak motor. Selanjutnya, membawa kabur motor milik korban.

Sementara korban baru menyadari motornya hilang, selang 30 menit setelah ditinggal melihat balap motor. Ketika itu, korban hendak mengambil dua HP miliknya yang ada di dalam jok. Mengetahui motornya hilang, akhirnya melaporkan ke petugas Polsek Kepanjen.

"Dari ketiga tersangka yang diamankan, Sudarmaji adalah residivis kasus curanmor. Selain itu, juga ada satu pelaku lagi yang masih buron," jelasnya.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU