Seruan Aksi, Mahasiswa Malang "Ngampus" di Gedung DPRD Hari Ini

  • 23-09-2019 / 07:28 WIB
  • Kategori:Malang
Seruan Aksi, Mahasiswa Malang "Ngampus" di Gedung DPRD Hari Ini Akun media sosial mahasiswa aktivis Malang mengajak mahasiswa menggelar aksi di Gedung DPRD Kota Malang.

MALANG - Seruan aksi turun jalan menggema di berbagai akun media sosial aktivis mahasiswa yang berasal dari beragam almamater Kampus di Kota Malang sejak Minggu (22/9). Mereka disebut akan menyampaikan mosi tidak percaya, terkait dengan pengesahaan RUU yang dinilai melemahkan KPK di depan Gedung DPRD Kota Malang, Senin (23/9).

"Siapa pun boleh ikut, dilarang mengenakan atribut kampus/organisasi/identitas apapun. Hanya pakaian hitam dan bawa peluit," kata salah satu akun instagram BEM kampus Negeri di Kota Malang.

Namun, terdapat sejumlah akun aktivis lainnya yang membahasakan bahwa hari ini, segala kegiatan perkuliahan akan dialihkan pada kegiatan aksi di Gedung DPRD Kota Malang. "Pada hari Senin 23/9/2019, segala bentuk kegiatan perkuliahan dipindahkan ke depan Gedung DPRD Kota Malang. Presensi diri masing-masing," kata salah satu akun aktivis mahasiswa kampus swasta Kota Malang.

Sementara itu, akun instagram Humas ITN Malang, memberikan pernyataan, bahwa tidak ada instruksi pengalihan kegiatan kuliah ke depan Gedung DPRD Kota Malang. Disebutkannya, kegiatan kuliah akan berlangsung normal. "Kepada seluruh civitas akademika ITN Malang. Senin 23 September 2019, kegiatan kampus berlangsung seperti biasa," terang akun Humas ITN Malang.

Lebih lanjut, hasil penelusuran Malangpostonline.com, mayoritas akun media sosial aktivis mahasiswa dari kampus Negeri maupun Swasta, baik berasal dari organisasi intra maupun ekstra kampus, memberikan imbauan yang serupa untuk menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Malang. (asa/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU