Batu Video & Photography Tourism Competition Promosikan KWB

  • 23-09-2019 / 16:37 WIB
  • Kategori:Batu
Batu Video & Photography Tourism Competition Promosikan KWB SPOT: Wisata dirgantara di Gunung Banyak, Kota Batu jadi salah satu spot foto Batu Video & Photography Tourism Competition Disparta Kota Batu.

BATU - Batu Video & Photography Tourism Competition digelar Dinas Pariwasata Kota Batu. Tujuannya untuk mempromosikan Kota Batu sebagai destinasi wisata nasional dan internasional. 

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono bahwa lomba vidoe dan fotografi untuk mengeksplore keindahan dan kekayaan destinasi wisata Kota Batu. Sehingga nantinya kunjungan wisatan domestik dan mancanegara semakin meningkat setiap tahunnya.

"Lomba yang kami gelar untuk mengeksplore destinasi wisata buatan dan alam di Kota Batu. Dengan lomba ini kami harap peningkatan kunjungan wisata. Yang artinya ada peningkatan PAD dan perekonomian warga Kota Batu," ujar Imam kepada Malangpostonline.com Senin (23/9) siang. 

Ia menjelaskan lebih lanjut, kegiatan berlangsung pada 14 September. Dengan pengumpulan hasil vlog dan foto terakhir pada tanggal 24 September. Kemudian dilakulan penjurian pada tanggal 24-28 September 2019.

"hingga hari ini lebih 150 karya dari 200 peserta yang masuk dalam penjurian kompetensi yang bertema 'Batu Agrowisata'. dengan semua peserta berasal dari Kota Batu," bebernya. 

Imam menambahkan, setelah dilakukan penilaian, peserta bakal akan memperebutkan juara 1 senilai Rp Rp 2,5 juta, juara 2 mendapatkan Rp 2 juta, dan juara 3 mendapatkan Rp 1,5 juta beserta piagam yang akan diumumkan pada 1 Oktober 2019.

Kemudian ada juga 10 nominasi terbaik akan mendaptkan cinderamata, piagam, voucher tiket ke Taman Rekreasi Selecta. Serta bagi peserta yang kurang beruntung tetap bisa menikmati buku yang berisi hasil karya dari seluruh peserta yang ada.

Sementara dalam pelaksanaannya, Batu Video & Photography Tourism Competition ini melewati 4 rute bagi lomba Photography. Rute 1 meliputi Balaikota Amongtani menuju Pura Luhur Giri Arjuna dan Kali Langit Sumber Brantas. 

Kemudian Rute 2 di Taman Rekreasi Selecta dan Alun Kota Batu. Rute 3 wisatawan diarahkan menuju Gunung Banyak dan Pasar Bunga Sidomulyo. Kemudian rute 4 di Coban Talun dan Wisata Petik Stroberi Pandanrejo.

Berbeda dengan lomba video, para peserta lomba membuat vlog tersebut hanya melewati tiga Rute. Diantaranya Rute 1 dari Balaikota Amongtani menuju ke Kawasan Wisata Gunung Banyak, dan ke Taman Rekreasi Selecta. Kemudian dilanjutkan ke Rute 2 di Kampung Kopi Desa Bulukerto dan dilanjutkan ke Kaki Langit Desa Sumber Brantas lalu berakhir di rute 3 Alun-Alun Kota Batu.

Ia menambahkan, dengan melihat antusias peserta yang sangat banyak. Kedepannya Dinas Pariwisata akan mengagendakan Batu Video & Photography Tourism Competition sebagai agenda rutin. Sekaligus untuk mencari potensi wisata unggulan yang bisa membantu ajang promosi bagi Dinas Pariwisata Kota Batu. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU