Bantai PSS Sleman 4-0, Arema FC Akhiri Dahaga Kemenangan

  • 24-09-2019 / 19:24 WIB
  • Kategori:Arema
Bantai PSS Sleman 4-0, Arema FC Akhiri Dahaga Kemenangan

MALANGPOSTONLINE.COM - Arema FC berhasil mengakhiri puasa kemenangan mereka, yang telah berlangsung dalam empat laga. Di laga kelimanya, Hanif Sjahbandi dkk akhirnya mendapatkan victory usai membantai tamunya, PSS Sleman, 4-0, dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Gol kemenangan Arema masing-masing terjadi di babak pertama sebanyak dua gol dan dengan jumlah yang sama di babak kedua. Gol dicetak oleh Makan Konate 27', Ridwan Tawainella di menit 38', Rifaldi Bawuoh di menit 58' dan ditutup oleh Hanif Sjahbandi di menit 67'.

Dalam pertandingan sore tadi, Arema tampil dengan beberapa perubahan dalam pertandingan sore ini. Sylvano Comvalius kembali menjadi striker utama setelah pekan lalu harus masuk sebagai pemain cadangan. Sebaliknya, kini Takafumi Akahoshi yang berada di bangku cadangan, seiring dengan kembalinya Arthur Cunha di posisi bek.

Sementara, lini tengah ditempati duet Hanif Sjahbandi dan Hendro Siswanto. Agil Munawar kini menjadi fullback kiri menggantikan Nasir. Sedangkan di posisi winger, absennya Dendi Santoso membuat tim Singo Edan mengusung dua sayap Ridwan Tawainella dan Rifaldi Bawuoh.

Di awal pertandingan, para pemain Arema masih berupaya memanasi mesin permainan mereka. Arema bermain dalam tempo lambat untuk membongkar pertahanan PSS. Beberapa peluang sempat tercipta, namun gawang Ega Rizky masih aman sampai 25 menit pertandingan.

Baru pada menit 27, Makan Konate membuat gol melalui tendangan penalti. Penalti diberikan setelah Jefri Kurniawan handsball di area terlarang. Sembilan menit kemudian, Ridwan Tawainella giliran mencetak gol. Berawal dari kemelut di gawang Super Elang Jawa, bola muntah berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Ridwan.

Sampai babak pertama usai, Arema unggul 2-0 atas PSS Sleman. Sementara, di babak kedua gol dicetak Rifaldi, setelah mendapatkan umpan Tuasalamony di menit 58'. Sedangkan di menit 67', Hanif mendapatkan umpan dari Riky Kayame yang memastikan kemenangan telak dengan skor 4-0.

Alhasil, Arema pun berpesta gol di depan Aremania. Kemenangan tersebut adalah pemuas dahaga bagi Arema yang tidak pernah menang di empat laga sebelumnya.

“Ini hasil kerja keras tim. Semua staf, pemain, pelatih berjuang keras tadi sore (kemarin, red). Hasil yang kurang memuaskan dalam empat laga sebelumnya, coba kami lampiaskan hari ini,” ujar Gelandang Arema, Hanif Sjahbandi. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU