Kabur Saat Temannya Dimassa, Pemuda Kepanjen Akhirnya Menyerah

  • 12-10-2019 / 16:18 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kabur Saat Temannya Dimassa, Pemuda Kepanjen Akhirnya Menyerah Tersangka Fendi Arianto serta barang bukti motor Yamaha Vixion yang dijadikan sarana beraksi.

Malangpostonline.com - Upaya Unit Reskrim Polsek Gedangan memburu pelaku curanmor yang kabur usai beraksi di Dusun Sumberbanteng, Desa Segaran, Gedangan pada Rabu (9/10) malam lalu, akhirnya membuahkan hasil. Sabtu (12/10) pelakunya berhasil diamankan, setelah menyerahkan diri.

Tersangkanya Fendi Ardianto, 19, warta Jalan Pisang Mas, Dusun Semanding, Desa Curungrejo, Kepanjen. Fendi menyerahkan diri dengan diantarkan keluarganya. Termasuk menyerahkan barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion N-6413-AAA, yang menjadi sarana aksinya.

"Penangkapan tersangka Fendi ini, setelah kami melakukan pendekatan pada keluarganya. Akhirnya pihak keluarga menyerahkan tersangka beserta barang buktinya," jelas Kapolsek Gedangan, AKP Irwan Tjatur Prambudi.

Menurutnya, Fendi terlibat aksi pencurian sepeda motor bersama dengan temannya Edi Lutfianto alias Bogel, 21, warga Dusun Sumbernanas, Desa/Kecamatan Gedangan. Bogel lebih dahulu diamankan, setelah sebelumnya menjadi sasaran amuk massa. Saat diperiksa, Bogel mengaku beraksi bersama dengan Fendi.

"Dari hasil pemeriksaan, pengakuan sementara baru sekali saja beraksi. Tersangka Fendi mengatakan kalau dirinya mencuri motor karena diajak oleh Bogel," ujarnya.

Sementara, aksi pencurian keduanya ini, terjadi pada Rabu (9/10) malam. Mereka mencuri sepeda motor Honda Beat F-2654-FDU, milik Riyadi, 33, warga Dusun Sumberperkul, Desa/Kecamatan Gedangan. Motor dicuri ketika di parkir di samping rumah saksi Gianto, di Dusun Sumberbanteng, Desa Segaran, Gedangan.

Modus pencurian yang dilakukan, dengan cara berboncengan motor keliling mencari sasaran. Ketika melintas di lokasi, keduanya melihat ada motor yang diparkir. Karena melihat situasi sepi, keduanya langsung beraksi.

Tersangka Bogel bertugas sebagai eksekutor. Sedangkan Fendi, menunggu di pinggir jalan raya. Bogel mencuri motor dengan merusak rumah kontak menggunakan kunci T.

Namun karena motor tidak bisa dinyalakan, oleh keduanya motor tersebut didorong. Korban yang mengetahui motornya hilang, lantas memberitahu warga sekitar. Selanjutnya bersama-sama mengejar kedua pelaku.

Hasilnya, ketika di Dusun Putat, Desa Segaran, Kecamatan Gedangan, tersangka Bogel berhasil ditangkap. Tanpa ada komando warga langsung menghakiminya. Sedangkan Fendi saat itu berhasil kabur dari kejaran warga. Setelah namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), Fendi akhirnya menyerahkan diri.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU