Angkat Tema The Rising of Millenials, Kakang Mbakyu 2019 Siap Promosikan Pariwisata Malang Raya

  • 12-10-2019 / 23:53 WIB
  • Kategori:Malang
Angkat Tema The Rising of Millenials, Kakang Mbakyu 2019 Siap Promosikan Pariwisata Malang Raya

Malangpostonline.com - Malam puncak pemilihan duta pariwisata, Kakang-Mbakyu Kota Malang resmi digelar, Sabtu (12/10). 20 Finalis mempersiapkan diri untuk memberikan penampilan terbaiknya untuk mempromosikan pariwisata Kota Malang. Malam itu, suasana Graha Cakrawala begitu megah. Tatanan panggung yang mewah dan disertai dengan sorotan lampu, mampu menghipnotis para penonton dan tamu undangan yang hadir. 

Setiap finalis yang melangkah di atas panggung, disertai dengan sorak sorai penonton. Semakin malam, suasana semakin seru. Apalagi, di sela-sela acara, Wali Kota Malang, Sutiaji berkesempatan untuk membaca parikan jawa bersama dengan para finalis. Hal tersebut sontak mengundang tawa penonton. 

 

Dari 20 besar finalis, yang terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan, langsung dipilih 5 besar finalis, yang terdiri dari 5 laki-laki dan lima perempuan. Setelah proses panjang, dipilih tiga besar, yang terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan dan langsung ditentukan pemenangnya. Untuk Wakil III Kakang Mbakyu Kota Malang dimenangkan oleh Maulana Dama dan Delaneira Humaira. Sementara, Wakil II Kakang Mbakyu Kota Malang dimenangkan oleh Moh. Ferdiyansyah dan Adzra Imtiyas Asrin. Sedangkan Wakil I Kakang Mbakyu Kota Malang dimenangkan oleh Muhammad Alkaafi dan Yonady Aprilia. Sementara, Kakang Mbakyu Kota Malang 2019 dimenangkan oleh Muhammad Iqbal Pradhana dan Alif Fanharnita.

Serangkaian kegiatan tersebut dimulai sejak awal September 2019 dan telah melewati seleksi yang panjang. Melalui ajang duta pariwisata ini, mampu memberikan wadah bagi para generasi milenial di Kota Malang untuk berperan dalam melakukan promosi pariwisata. "Kami berharap, duta wisata yang terpilih mampu memberikan kontribusi terhadap promosi pariwisata Malang Raya," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. 

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menambahkan, dengan mengangkat tema tersebut, ia berharap mamou memberikan semangat pada generasi milenial untuk terus berkarya. Utamanya, untuk memberikan kontribusi dalam dunia kreatif dan juga pariwisata. "Kami berharap, para pemenang bisa memviralkan pariwisata yang ada di Bhumi Arema. Talenta anak-anak muda ini sangat luar biasa," kata dia. 

Dia berharap, duta wisata tersebut diharapkan mampu mempromosikan pariwisata hingga kancah nasional maupun internasional. "Sehingga, sesuai tagline kita, dari Kota Malang untuk Indonesia dan dunia benar-benar bisa terwujud," kata dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU