UPDATE NOW
UPDATE NOW

Tatap Porprov VII, KONI Kota Batu Gelar Pelatihan Pelatih Cabor

  • 13-10-2019 / 18:35 WIB
  • Kategori:Batu
 Tatap Porprov VII, KONI Kota Batu Gelar Pelatihan Pelatih Cabor PAPARKAN: Para peserta saat mengikuti Pelatihan Pelatih Cabang Olah Raga Berbasis Sport Science di Hotel Spencer, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (13/10) siang.

Malangpostonline.com, BATU - KONI Kota Batu siap menatap Porprov Jatim VII tahun 2021. Persiapan yang tengah dilakukan KONI Kota Batu dengan menggelar Pelatihan Pelatih Cabang Olah Raga Berbasis Sport Science selama dua hari mulai 12-13 Oktober 2019. 

Pelatihan selama dua hari tersebut digelar di Hotel Spencer, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dalam pelaksanaanya, pelatihan diikuti 54 pelatih dari 27 cabang olah raga yang ada di Kota Batu.

Ketua KONI Kota Batu, Drs. Mahfud mengatakan bahwa pelatihan bagi pelatih bertujuan untuk menyongsong Porprov Jatim VII tahun 2021. Selain itu untuk meraih target medali lebih banyak lagi dari Porprov VI, yang sebelumnya Kota Batu berhasil mendapatkan  26 medali.

Dengan rincian lima emas, sembilan perak dan 12 perunggu di 10 cabor dari 23 cabor yang ada di Kota Batu. Yakni Paralayang, Wushu, Balap Sepeda, Gulat, Billiard, Karate, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju dan Selam.

"Meligat dari evakuasi sebelumnya dalam Porprov VI. Peran pelatih sangat sentral, kalau kemampuan pelatih meningkat, kami optimis bisa mendongkrak prestasi atlet. Sehingga harus merubah mindset melalui pelatihan dan jangan bosan mengupgrade diri," ujar Mahfud kepada Malangpostonline.com Minggu (13/10) siang. 

Lebih lanjut, persiapan yang bisa dibilang lebih dini ini, diungkap Mahfud karena KONI Kota Batu bertekad mempersiapkan secara maksimal Porprov tahun 2021. Selain itu agar para pelatih tidak terlena karena mengira Porprov 2021 masih lama.

"Kami tidak ingin para pelatih menyepelekan persiapan Porprov 2021. Karena itu para pelatih jarus manfaatkan waktu yang ada dengan pelatihan yang digelar. Sehingga nantinya mampu meningkatkan prestasi atlet kita," papar Mahfud. 

Ia menerangkan lebih lanjut, dalam pelaksanaanya, pelatihan para pelatih ini mendapat berbagai materi internal KONI Kota Batu. Selain itu juga menggandeng dua akademisi dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Malang (UM). 

Sementara itu, Ketua Panitia, Abdul Manan mengatakan bahwa materi pelatihan tidak hanya berbentuk satu arah. Dengan pemateri diberikan oleh Drs. Mahfud, Dr. Imam Hariadi M.Kes dari FIK UM dan Nurul Riyard Fadhli S.Or M.Or dari FIK UM. 

"Kepelatihan selama dua hari ini berjalan satu arah. Namun dalam pelaksanaanya berjalan dialogis. Sehingga ketika ada materi yang tak dipahami, peserta bisa langsung tanya jawab," paparnya. 

Dalam pelaksanaanya, beberapa materi yang diberikan antara lain Program Pembinaan Prestasi, Periodesasi Strength, Endurance, Speed hingga penyusunan program latihan. (eri/Malangpostonline.co)

Editor : eri
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU