Kejuaraan Bulutangkis Jawa-Bali

Wakil Surabaya Rebut Juara

  • 13-10-2019 / 22:08 WIB
  • Kategori:All Sport
Wakil Surabaya Rebut Juara JUARA: Peraih juara berpose dengan Ketua 1 Kop Sae Pujon, Hasan Suwardi dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu usai penyerahan trofi di GOR Ganesha Kota Batu, tadi malam. 

Malangpostonline.com, BATU – Pasangan Syahrizal/Syahroni dari Pratama Surabaya keluar sebagai juara kejuaraan Bulutangkis se-Jawa Bali di GOR Ganesha, Minggu (13/10) malam kemarin. Pada partai final, pasangan ini menang dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-10 melawang pasangan  Billah dari Tjakarindo Masters Surabaya dengan Rizky dari Malang. 

Kedua pasangan bertemu di final setelah menang atas lawan-lawannya pada semifinal yang juga berlangsung kemarin. Syahrizal/Syahroni menang atas lawan Akbar Gusti Ramadhani/Zulfa Rizad. Syahrizal/Syahroni menang dua game langsung 21-11 dan 21-12. 

Semifinal kedua mempertandingan Billah/Rizky dari Tjakarindo Masters Surabaya dan Rizky dari Malang. Keduanya menang dua game 21-12 dan 21-14 atas pasangan Ahmad Rizzalullah dan Erwin Rendana. 

Ketua 1 Kop Sae Pujon, Hasan Suwardi mengatakan, kejuaraan kejuaraan bulutangkis se-Jawa Bali mampu memotivasi para peserta untuk berkompetisi di berbagai ajang. "Dengan peserta yang cukup banyak, artinya minat masyarakat terhadap olahraga bulutangkis semakin tinggi. Ini potensi sekaligus peluang bagi atlet-atlet bulutangkis untuk bersaing secara sportif di tingkat regional hingga nasional," ujar Hasan kepada Malang Post, Minggu (13/10) kemarin.

Dia menerangkan, kejuaraa memperebutkan piala bergilir Walikota Batu ini ikuti 32 tim ganda putra. Sebanyak  64 atlet profesional bulutangkis se-Jawa Bali berpartisipasi dengan pertandingan sistem gugur.

Sementara itu Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono mengucapkan selamat kepada pemenang. Begitu juga bagi peserta yang telah berpartisipasi hingga acara berjalan dengan sukses, dia tetap memberi apresiasi. 

‘’Alhamdulilah kejuaraan bulutangkis se-Jawa Bali untuk memperingati HUT ke- 18 Kota Batu dan HUT ke-60 Pemuda Pancasila berjalan sukses. Kami berharap kejuraan ini digelar kembali," bebernya. 

Para juara mendapatkan trofi dan uang pembinaan total Rp 22 juta. Juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 6 juta, juara tiga dan empat masing-masing meraih uang Rp 3 juta. (eri/feb/Malangpostonline.com)

Editor : feb
Uploader : irawan
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU