Pemkab Malang Usulkan 600 Kuota CPNS

  • 14-10-2019 / 19:45 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Pemkab Malang Usulkan 600 Kuota CPNS Nurman Ramdansyah

Malangpostonline.com - Pemerintah akan membuka rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Kendati kabar itu terdengar cukup santer, namun faktanya sampai dengan kemarin, belum ada tanda-tanda kapan pemerintah akan membuka pendaftaran rekruitmen tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah SH, M Hum menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu. ”Dari pusat belum turun juklak maupun juknisnya. Jadi kami belum tahu, karena rekruitmen CPNS seperti pada tahun sebelumnya, ditangani pusat,’’ katanya.

Tapi, Nurman mengatakan jika dalam waktu dekat akan ke Jakarta untuk  ikut rapat koordinasi dengan BKN. Dia menduga rapat tersebut terkait dengan rekruitmen. ”Selain masalah pendadftaran, tempat ujian untuk digelarnya seleksi CPNS juga akan di tentukan,’’ tambahnya.

Tidak terkecuali masalah model ujian. Apakah ujian nanti masing-masing menggelar secara mandiri atau cost sharing, atau tes mandiri. ‘’Kamis nanti semua dibahas. Agar lebih jelas. Karena apapun, rekruitmen CPNS ini merupakan gawe dari pusat. Sedangkan pemerintah daerah hanya membantu, termasuk menyediakan tempat untuk pelaksanaan tes. Itu saja tugas kami, selebihnya pusat yang mengatur,’’ jelasnya.

Apakah ada tambahan usulan kuota, Nurman menggelengkan kepala. Dia mengatakan, usulan kuota  masih sama seperti kali pertama pihaknya mengajukan, yaitu 600 . Namun, untuk berapa dari usulan kuota itu yang ditetapkan, dia tidak paham. Nurman berharap, jumlah kuota tidak berkurang, mengingat kebutuhan Pemkab Malang terhadap PNS juga sangat tinggi.

Nurman tidak menampik jika Pemerintah Kabupaten Malang sangat membutuhkan PNS, karena banyaknya PNS yang pensiun. ”Sejak tahun 2013 lalu, jumlah PNS kami yang pensiun rata-rata 900 per tahun. Sedikit terpenuhi tahun lalu, karena ada rekruitmen CPNS.,’’ tuturnya. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU