trial_mode: on

PMI Beri Penghargaan Relawan dan Pendonor Darah Aktif

  • 06-07-2018 / 10:42 WIB
  • Kategori:Kabupaten
PMI Beri Penghargaan Relawan dan Pendonor Darah Aktif APRESIASI : Bupati Malang, Rendra Kresna memberikan penghargaan kepada tujuh orang yang peduli terhadap aksi kemanusiaan, kemarin. (MUHAMMAD FIRMAN/MALANG POST)

PAKISAJI-  Sebanyak lima relawan PMI dan dua orang pendonor darah sebanyak 100 kali mendapatkan penghargaan dari Bupati Malang, Rendra Kresna. Penghargaan itu diserahkan saat peringatan ke 155 Palang Merah-Bulan Sabit Merah sedunia.

Selain itu, bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia yang dilakukan di Markas PMI Kabupaten Malang, kemarin. Lima relawan yang menerima penghargaan itu, Amirul Yasin, Yusak Kusmanto, Mohammad Yunus, Puji Handoyo dan Oki Hendrawanto.

Kelima relawan ini mendapat penghargaan karena telah mengantongi sertifikat kompetensi. Sedangkan dua pendonor darah 100 kali meraih penghargaan yakni Moch Arifin dan Suwarsono.

Keduanya telah mendapatkan Satya Lencana atas konsistensinya dalam bidang kemanusiaan dengan mendonorkan darah secara konsisten sebanyak 100 kali. Dalam sambutannya, pria ini mengapresiasi para penerima penghargaan.

Hal ini merupakan konsistensi mereka dalam bidang kemanusiaan. “Tentunya saya memberi apresiasi dan sekaligus mengucapkan terimikasih kepada para penerima penghargaan ini, atas kepeduliannya untuk kemanusiaan,” kata Rendra.

Lebih lanjut dia menjelaskan, apa yang dilakukan oleh kelima peraih penghargaan tersebut, harus ditiru oleh seluruh lapisan masyarakat dalam peduli bidang kemanusiaan. “Yang patut dititru adalah semangantnya dalam mengadikan diri peduli terhadap sesama untuk kemanusiaan,” tuturnya.

Sedangkan dalam momentum saat Peringatan ke 155 Palang Merah-Bulan Sabit Merah sedunia dan Hari Donor Darah Sedunia harus dimaknai untuk terus berbuat yang terbaik untuk kepeduliaan terhadap kemanusiaan.

“Pada peringatan ini bertema smile yang artinya senyum, maksudnya agar kita melimpahkan kebahagiaan sebagai bukti kepedulian terhadap sesama dalam kondisi apapun khususnya saat terjadinya bencana,” papar Rendra.

Dia berharap eksistensi PMI Kabupaten Malang dalam bidang kemansuiaan dan kebencaan terus terjaga dengan baik. “Kiprah PMI dalam bidang kemanusiaan tidak perlu diragukan lagi. PMI menjadi yang terdepan apabila ada kejadian kemanusiaan serta kebencanaan,,” pungkasnya. (big.mar)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI