Hadapi Arema FC, RD ingin Tira Persikabo Bangkit

  • 24-10-2019 / 09:00 WIB
  • Kategori:Arema
Hadapi Arema FC, RD ingin Tira Persikabo Bangkit

Malangpostonline.com, BOGOR – Lawan yang akan dihadapi Arema FC nanti sore,  PS Tira Persikabo mengalami trend penurunan permainan selama putaran kedua Liga 1 2019 ini. Terbukti, dalam delapan laga terakhir, anak asuh Rahmad Darmawan itu belum pernah mendapatkan kemenangan.

Vava Mario Yagalo dkk kini sudah mengevaluasi kekalahan sebelumnya dan siap bekerja keras menghadapi Singo Edan.

“Kami sudah evaluasi dan diskusi. Dengan pemain juga sudah ada obrolan dari hati ke hati dengan beberapa pemain. Kami mencari solusi dan mecari jalan keluar yang bagus,” ujar Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Menurut mantan pelatih Arema ini, ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh timnya. Mulai dari taktikal hingga psikologis tim. Sebab, dia menilai, para pemain juga kurang ada rasa percaya. Baik percaya pada sesama pemain atau pada diri sendiri.

“Harapannya, kami bisa lebih baik secara taktikal dan psikologis. Pemain itu terlihat kurang percaya diri, juga kurang percaya pada kemampuan pemain lain. Itu yang harus diperbaiki,” terang pelatih yang akrab dipanggil RD itu.

Sementara itu pemain Tira Persikabo, Vava Mario Yagalo menuturkan, timnya sudah bersama-sama melakukan evaluasi. Kesalahan-kesalahan secara teknis maupun non teknis, coba diperbaiki demi mendapatkan hasil yang lebih bagus.

“Kami harus berjuang keras mengikuti saran dari pelatih. Kami harus bisa bermain disiplin melawan tim seperti Arema,” ungkap Vava.

Menurutnya, tim Tira Persikabo wajib tampil disiplin dan berkonsentrasi. Dari menit pertama sampai menit akhir, mereka pantang lengah melawan Arema.

“Kami harus disiplin dari lini pertahanan sampai depan. Sebab, Arema tim yang bagus, memilki serangan yang bagus juga,” papar dia.

Tira Persikabo sendiri, sempat mengejutkan di awal musim sampai akhir putaran pertama. Mereka bergantian di puncak klasemen bersama Bali United dan Madura United. Namun, di putaran kedua, tim tersebut belum sekalipun menang dan kini berada di posisi empat.

Bila sore ini kalah dari Arema, tim tuan rumah harus merelakan posisinya terlewati dan bakal terus melorot meninggalkan papan atas. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU