Tampil Dominan, Arema FC Hanya Menang Lewat Gol Penalti

  • 28-10-2019 / 22:15 WIB
  • Kategori:Arema
Tampil Dominan, Arema FC Hanya Menang Lewat Gol Penalti

Malangpostonline.com - Arema FC harus bersusah payah  mengalahkan tamunya Semen Padang, Senin (28/10). Bermain di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jayus Hariono dkk kesulitan menembus strategi bertahan yang diperagakan tim penghuni dasar klasemen itu.

Arema baru berhasil menjebol gawang tim Kabau Sirah di menit 79’ melalui tendangan penalti yang dicetak oleh Makan Konate dan memastikan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga tersebut, Arema sejatinya tampil dominan. Mereka menguasai pertandingan dan memiliki banyak kesempatan membuat gol. Hanya saja, sebagian besar peluang Arema digagalkan barisan bek Semen Padang dan juga kegemilangan penjaga gawang Teja Paku Alam.

Sampai akhirnya, serangan yang dilakukan Dendi Santoso, berbuah pelanggaran dari bek Agung Prasetyo. Playmaker Makan Konate, sukses mengelabuhi Teja. Gol yang membuat pendukung Arema bersorak dan pemain Singo Edan kian bernafsu menyerang.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami harus bermain smart dan sabar. Kami memang mendominasi selama 90 menit, tetapi tidak mudah melawan mereka yang bertahan selama 90 menit,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dalam laga kemarin, dominasi Arema ditunjukkan dengan tujuh shot on goal yang hanya berbanding satu dengan tim tamu. Meski hanya satu gol, Milomir Seslija tetap senang dengan hasil tersebut. Apalagi, Semen Padang menumpuk banyak pemain belakang, dan menyisakan satu striker, Karl Marx di lini depan.

“Penting kami menang. Kami bisa mendapatkan tiga poin penuh dan mendekati perolehan poin dari tim peringkat dua (Madura United),” beber dia.

Dengan hasil tersebut, Arema kini naik dua peringkat ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019. Arema mengoleksi 38 poin dari 24 pertandingan, melampaui Tira Persikabo dan PSS Sleman. Arema kini hanya tertinggal tiga poin dari peringkat dua klasemen, Madura United. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU