Maksimalkan Pengamanan, Polres Makota Tambah Tim Raimas

  • 25-11-2019 / 17:43 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Maksimalkan Pengamanan, Polres Makota Tambah Tim Raimas PENGAMANAN: Personel tim raimas ketika melakukan pengamanan dan patroli. (Humas Polres Malang Kota for Malangpostonline.com

Malangpostonline.com - Polres Malang Kota menambah personel khusus untuk melakukan pengamanan dan patroli. Selain melakukan patroli dengan menggunakan mobil, dalam waktu dekat, mereka akan meluncurkan tim pengurai massa (raimas) dengan menggunakan motor trail demi menjaga keamanan.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, tim raimas berjumlah sekitar 16 personel. Mereka rutin melakukan patroli dan pengamanan untuk menjaga situasi Kota Malang agar tetap kondusif. “Dengan patroli menggunakan motor trail, personel yang ada bisa stand by selama 24 jam jika dibutuhkan oleh masyarakat sewaktu-waktu,” jelas dia.

Tim yang diberi julukan tim singo ini nantinya akan diberi satu jalur komunikasi khusus untuk memudahkan masyarakat jika membutuhkan bantuan dengan cepat. “Rencananya begitu, jika ada kejadian darurat, masyarakat bisa menghubungi kepolisian melalui nomor tersebut. Sehingga, tim dengan cepat datang ke lokasi kejadian,” papar dia.

Sejauh ini, lanjut dia, tim raimas telah melakukan patroli. Salah satunya, mereka mengunjungi tempat parkir hingga tempat nongkrong anak muda. “Mereka turun langsung dan berbaur dengan masyarakat untuk memberikan imbauan terkait kamtibmas. Jangan sampai terjadi kejadian kriminalitas,” lanjut dia.

Perempuan yang akrab disapa Uty ini menambahkan, tim raimas juga melakukan pendekatan kepada petugas kemanan dan juru parkir. Agar mereka mampu menekan potensi terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas). Sebab, sampai saat ini, peristiwa curanmor masih sering terjadi di Kota Malang.

“Anggota kepolisian kami sebarkan ke beberapa titik rawan kejahatan. Kemudian, mereka juga melakukan tindakan preventif hingga melakukan penindakan jika ada masyarakat yang terbukti melakukan tindak kriminal,” tandas dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU