Ditinggal Ngopi, Motor Hilang

  • 02-12-2019 / 15:07 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Ditinggal Ngopi, Motor Hilang LOKASI HILANG: Lokasi motor hilang di Jalan Candi Agung I, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Malangpostonline.com - Selain kawasan permukiman warga, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) juga membidik tempat nongkrong anak muda. Sabtu (30/11), warga Perumahan Bunul Asri harus rela kehilangan satu buah sepeda motor vario warna hitam dengan nomor polisi N 3911 AAD.

Sang pemilik motor, Akromul Ilma Wildani, 26 mengungkapkan, sekitar pukul 19.00, ia dan teman-temannya pergi untuk menikmati secangkir kopi di Jalan Candi Agung I. "Motor saya parkir di halaman kafe. Dalam posisi tidak dikunci setir," terang dia.

Setelah memastikan kendaraannya aman, ia dan teman-temannya langsung masuk ke dalam dan bercengkrama seperti biasanya. "Namun, sekitar pukul 23.20, waktu saya mau pulang, motor saya sudah tidak ada," kata dia.

Menurutnya, ketika peristiwa tersebut terjadi, kawasan sekitar kafe tersebut cenderung sepi dan tidak terlihat petugas kemanan. "Saya juga sempat mencari-cari, namun tidak ketemu," kata dia.

Mendapati motornya hilang, Minggu (1/12) dini hari, Wildan langsung mendatangi Polresta Malang Kota untuk melakukan laporan. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

Terpisah, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni tak henti memberikan imbauan kepada masyarakat ketika memarkir kendaraan. "Harus dikunci ganda, Jika ada petugas parkir yang melarang untuk memgunci setir, ia harus berani memastikan kalau motor kita betul-betul aman," terang dia.

Serta, ketika memarkir kendaraan, selain di tempat yang aman dan ada petugas keamanan, kendaraan harus terlihat dan mudah dijangkau. "Sehingga, tidak memberikan kesempatan kepada pelaku curnamor untuk melakukan aksinya. Jika ada orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami," tandas dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU