Curi Sarang Burung Walet, Perempuan Asal Pakis Ditangkap Polisi

  • 23-12-2019 / 15:00 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Curi Sarang Burung Walet, Perempuan Asal Pakis Ditangkap Polisi

Malangpostonline.com - YA alias Yusi, 26 warga Dusun Krajan, Kelurahan Pucangsono, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang terpaksa harus berurusan dengan polisi. Karyawati ini diamankan Polsek Kedungkandang lantaran mencuri sarang burung walet di tempat kerjanya yang terletak di Jalan Madyopuro, Kecamarab Kedungkandang, Kota Malang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Yusi bekerja di PT. Audi Jaya Bio Walet sebagai petugas kebersihan sarang burung walet. Sehari-hari, ia membersihkan sarang dari bulu-bulu yang menempel. Selasa (17/12) lalu, Yusi mendatangi tempat kerjanya untuk melaksanakan tugas. Ketika melakukan pembersihan, ia berbuat curang. Sedikit demi sedikit, ia menyobek sarang burung walet hingga terkumpul 440 gram. Kemudian, disembunyikan di bawah kain supaya tidak terlihat.

Ketika kondisi sepi, ia memasukkan sarang burung walet itu ke dalam plastik. Agar bisa keluar kantor, Yusi memasukkan hasil curian ke celana dalam. Ketika hendak kembali ke rumah, Yusi harus melewati pemeriksaan petugas keamanan. Saat itu, petugas keamanan mencurugai Yusi lantaran ada bagian yang menonjol di tubuh Yusi.

Ketika digeledah, bebar saja, petugas keamanan menemukan sarang burung walet. Akhirnya, hal tersebut dilaporkan kepada petugas kepolisian. Tak lama kemudian, polisi datang untuk melakukan penangkapan. 

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Pujiharto membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Kami telah melakukan pengembangan. Tersangka sudah kami amankan," kata dia.

Pihak kepolisian juga akan terus melakukan penyelidikan. Sebab, tersangka duduga tidak hanya satu kali melakujan aksi serupa. "Tersangka kami kenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara," tandas dia.

Kini, kasus tersebut telah dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Malang Kota, lantaran pelaku merupakan seorang perempuan. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU